Pilih-pilih Riding Pants..


Niat nyari riding pants sebenernya dah lama, mungkin dah setahun ane hunting2 riding pants. Pilihannya banyak juga ternyata, dari yang lokal, maupun impor, yang mur mer, maupun yang luar biasa harganya, dari yang racing style, sampe yang touring dan daily use. Di pikir di bolak balik sampelah pada dua kandidat utama. Yang pertama adalah Alpinestar riding/racing pants. Memang bukan yang original, secara budget ane juga terbatas, hanya buatan china aja. Hehehe. Walaupun china punya, secara desain sih boleh dibilang mirip, hanay komposisi bahan aja yang beda. Yang murah ya biasa lah ya. Fitur sih mumpuni, hard protector, sliding pad sudah jadi kelengkapan standar. Cornering dengan iming-iming kneedown celana ini rekomended banget.

Celana Alpinestar stylenya racing banget.

Celana Alpinestar stylenya racing banget.

Pilihan ke dua jatuh pada celana Contin Day Ride, kenapa contin dayride? Sebenernya lumayan berat juga nyari tandingan alpinestar china, dengan harga yang mirip boleh dibilang ga ada pilihan lain, tapi contin menawarkan sesuatu yang ga ada di alpinestar pertama dari bahan, contin menawarkan bahan jeans(sebenarnya ada juga yang bahannya cordura, type Centour). Kedua modelnya ga semencolok alpinestar yang racing banget sedangkan contin desainnya natural, ya kaya celana harian biasa, tapi ada penambahan protector lutut yang lumayan menambah nilai safety.

Riding pants, dengan gaya natural.

Riding pants, dengan gaya natural.

Dari dua pilihan itu lumayan sulit dan lama juga ane milihnya. Hampir setahun.. Wkwkwkkwkwk. Sebenernya yang melatarbelakangi pengen beli riding pants tuh gara-gara pernah jatuh kebetulan pas lagi latihan cornering di sirkuit Subang. Waktu itu yang kena kebetulan bagian pantat ane. HAHAHA , bermodal celana jeans aja ga cukup ternyata kalau buat ngesot di aspal, sobek juga.. Ane suka alpinestar karena desainnya, terus fiturnya yang lengkap, cocok buat main sirkuit dan touring jauh. Gaya dapet, safety juga dapet banget. Setelah mikir-miki, alpinestar kalau di pake harian gimana? Apakah ga terlalu berlebihan dengan sliding pad segala, terus bahannya yang cordura, apakah nyaman di pake macet-macetan? Tanya sana sini, dapet juga, kesimpulannya Alpinestar kurang cocok buat harian maupun touring jarak dekat dalam kota, buat jalan-jalan ke mall juga hadeuhh gimana gitu. Itulah hasil dari tanya-tanya dari teman para pengguna alpinestar. Ya oke lah ya. Tiap orang punya pendapat.

Makin kesini, makin kerasa iya juga ya alpinestar kurang pas kalau buat harian, lagian aktivitas latihan cornering di sirkuit juga mulai berkurang, hanya touring jarak jauh paling beberapa kali dalam setahun. Nah dari situlah ane lebih condong ke Contin Day Ride, ga terlalu mencolok buat harian, bahannya ga panas buat macet2an, buat jalan ke tempat nongkrong juga masih oke lah ya. Deal lah, ane order tuh Contin, dan hari ini alhamdulillah dah dateng barangnya. Belum ane coba jalan jauh, tapi jarak dekat barusan dah coba dan terbukti nyaman. 〜( ̄▽ ̄〜) (〜 ̄▽ ̄)〜 . Worthedlah dengan harganya, kualitas bahan dan jahitannya juga bagus dan rapih. Harganya miriplah dengan jeans branded yang dulu sobek dipake jatuh.. Wkwkwkwk..

Sekian semoga bermanfaat.. Hehehe..

Tetap sehat, tetap semangat biar bisa riding mengunjungi tempat yang menyenangkan.. °\(‾▿‾)/°

About these ads

6 comments on “Pilih-pilih Riding Pants..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s