Tentang Indent Spare Part di AHASS


Cerita masih lanjut tentang indent-indent spare part Honda. Mau beli part yang ga ready stock sama ahass pasti di sodorin form indent, kalau dulu ane pas order center bearing clutch karisma di sodorin form yang lumayan beribet, sampe harus pake stnk segala, nah kali ini hanya di tanya part yang dibutuhkan dan no hp aja. Terus uang yang di bayar harus full seharga part yang di beli. Kalau dulu dp berapa pun boleh. Hmmm ya sudah lah. Lagi-lagi mengenai kepastian datang barang tidak dalam klausul perjanjian indent, sukur2 cepat, kalau telat ya sabar aja dahh. Begitu kira2. Mau gimana lagi namanya juga butuh.. (̾ ̾̾˘̶̀̾ ̯ ˘̶́̾ ̾̾’̾̾)̾

ini loh form indentnya.

ini loh form indentnya.

Indent ini dilakukan pada tanggal 31-12-2012, tepat di hari libur kejepit tahun baru, ane pesen kampas rem depan cbr250r non abs. Ane tanya, kira2 kapan barangnya datang, sang penjaga counter spare part bilang, kurang lebih 2 minggu tergantung AHMnya, nanti di sms kalau barangnya dah datang. Oke lah. Selama masa indent motor bener-bener di kandangin ga di pake-pake, karena kondisi kampas emang dah tifisss, tinggal 1 mm paling. Seminggu berlalu, nah hari selasa kemarin (8-1-2012) ane sms, nanyain kondisi pesanan ane apakah dah datang atau belum. Alhasil, ga ada reply!. Okesip.

Nah akhirnya siang tadi (11-1-2013) akhirnya sms tentang kabar pesanan muncul juga. (ง’̀⌣’́)ง

capture sms dari AHASS

capture sms dari AHASS

Berhubung pas pulang kantor AHASSnya dah tutup, makanya barang belum bisa ane ambil. Mungkin lusa ane baru bisa ambil. Siap siap pasang sendiri.. °\(‾▿‾)/° .

Kesimpulan ane:
1. Pemesanan part makin simple, ga perlu isi ini itu kaya dulu.
2. Bayar uang full di awal, agak aneh untuk sebuah indent.
3. Perjanjian kedatangan barang tidak tertulis di form order, hanya secara lisan. (Inget dulu ada pabrikan seumur jagung yang ngasih free, jika indent telat. Mantap banget tuh..)
4. Kedatangan part masih sesuai dengan ucapan lisan pada saat form indent di buat.
5. Yang penting sparepart ada dan motor bisa di pake lagi lah.. °\(‾▿‾)/°

Oke segitu dulu semoga bermanfaat.

11 comments on “Tentang Indent Spare Part di AHASS

  1. wah,apakah semua sparepart cbr 250 mesti inden dulu bro? yg gak inden cuma olinya ya..ane pikir2 dulu deh kalo mw ambil ni mtor

  2. as roda belakang tiger aja inden kok, posisi dicikarang, apa masih kurang deket dengan ahm. Mending nyari part jangan di ahass, di toko spare part langsung aja.

  3. Lho, kok beda yak!?
    Mungkin ahassnya situ ahass kecil ya!?

    Kemarin saya sempat inden juga, tapi suku cadang vario sih, mungkin distribusinya beda dibanding cbr250 :mrgreen:

    Syaratnya memang perlu fotokopi stnk dan ktp, tapi di saya ada kejelasan datangnya suku cadang. Yakni dua minggu.
    Dan saat suku cadang dimaksud sudah tersedia, saya diberi kabar melalui sms.

    Pembayaran setelah suku cadang saya terima :wink:

    Semoga berguna, titip tulisan terkait :razz:

    https://varput.wordpress.com/2013/01/03/inden-suku-cadang-yuk/

  4. Coba ke AHASS Dewi Sartika mas bro, setiap saya cek pas service rutin, disana utk part fast moving kayak kampas rem selalu ready stock. Kecuali fairing, dan lain2 indent, saya pernah indent full body, cuman seminggu udah di sms, murah lagi, ga nyampe 2 juta. Kalo body ninin250 hampir 5 juta full body, wkwkwk…

Leave a Reply

