Nyobain cairan tambal ban otomatis, boleh juga ternyata.


Sebenernya ini bukan barang baru, tapi berhubung baru merasa butuh, jadi baru nyobain. Kesel juga lama-lama, soalnya ban belakang tiap 3 hari pasti minta isi ulang angin, di telusuri ternyata ada 3 paku yang menancap, ga tanggung tanggung si pake ada yang nancapnya melintang doong.. Cckckckkckc. Hahahaha daripada tambal ban tubeless yang katanya merusak ban, ya sudah kayanya dah waktunya nyobain cairan anti bocor.

Wussh wushhh hunting cairan ini, di cibinong ane beli di daerah pemda, kebetulan harganya masuk ya beli aja. Ada banyak merek sebenernya, tapi adanya cuma ini jadi ya ga ada pilihan lain..

harganya 29rb, pasang 5rb, total jendral 34rb saja.

harganya 29rb, pasang 5rb, total jendral 34rb saja.

Langsung minta pasangin deh, biar ga repot. Total sekitar 30menit saja mampir di toko ini. Cepet sih, tinggal buka pentil bannya, kemudian biarkan angin ban keluar, dan masukan deh cairannya. Isinya 300ml, katanya cukup buat 1 ban, padahal ban nya termasuk gede loh, tapi ya sudah lah di coba saja.

Cek cek, beres, langsung cabut, gass.. Biarin tuh cairan muter-muter di dalam ban. Ga tau juga reaksinya seperti apa, dan efek negative nya. Ya biarin aja nanti juga kalau ganti ban ketahuan. So far udah didiemin di garasi sehari semalam, ga terjadi penurunan tekanan ban yang signifikan, ya lumayan berarti ngaruh juga nih cairan. Hehehe..

Semoga bermanfaat.

About these ads

9 comments on “Nyobain cairan tambal ban otomatis, boleh juga ternyata.

  1. Efek negatifnya ban-nya jadi kurang balance karena di dalam ban cairan tadi akan terus muter-muter nyari titik terendah. Kemudian ketika umur pakai cairan sudah habis sementara ban masih bagus mau tidak mau harus ganti ban karena cairan tidak bisa dikeluarkan dari ban sementara jika terjadi kebocoran cairan tadi sudah tidak efektif bekerja malah ikut keluar dari tempat bocor….

    • mosoookkk,
      tuh cairan gak bakal sempat cari titik terendah, putaran ban sangant cepat bahkan ketika jalan 20kpj sekalipun.
      kalo usia cairan habis ya biarin saja ngendon di ban, ngapain juga dikeluarin, ya kan :D
      lagian cairan ini mungkin cuma untuk bocor kecil, kalo bolongnya gede muncrat lah

  2. Ane juga pake, ban belakang bocor 3 paku, langsung aja beli cairan tambel ban 28,500. Cabut paku langsung rapet tuh bocoran nya, eman” euy ban tubeless di tambal cara tusuk” sumpel, tar juga bocor alus lagi tambelan nya. Umur cairan nya awet qo bisa mpe 1tahun lebih, ya kira” sama kyk umur ban rata” 1tahunan, klo masalah balance mah klo ban muter ya mencar lah cairan nya rata di dalem karena gaya sentrifugal, klo gak salah bisa juga qo buat ban dalem.

  3. wiih ane baru tau kalau ada tambal ban cair, selama ini ane pakai tambal tubles ngga kurang tuh anginnya dan ngga efek dengan jalannya motor/mobil. Biasanya bus, truck dan mobil yg pakai tubles semua ya pakai tambal tubles, so ngga akan rusak tuh ban karena pabrikan sudah estimasi sebelumnya jika ban bocor maka tambalnya ya tambal tubles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s