Nagrek lancar, macetnya pindah ke daerah Gentong Tasikmalaya.


Kemacetan memang tidak ada habisnya, issue sebelumnya pangkal kemacetan di jalur selatan adalah di jalan cagak nagrek kabupaten bandung. Kombinasi antara tanjakan dan pertigaan jalan, membuatnya sering menjadi titik kemacetan yang akut. Bagaimana tidak satu atau dua aja truk atau bus mogok di tengah jalan, pasti akan membuat kemacetan berkilo-kilometer.

Berbagai solusi tentang nagrek sudah di aplikasi yaitu dengan di bangunnya jalan lingkar nagrek. Dan kemacetan pun sudah mulai dapat di kendalikan untuk wilayah itu.

Namun seiring dengan waktu kemacetan justru berpindah, spot yang sering macet hampir tiap weekend adalah di daerah gentong ciawi-Tasikmalaya. Kombinasi jalan sempit berkelok, dihiasi tanjakan dan turunan ekstreme membuatnya makin ruwet. Memang jalan ini masih tergolong jalan asli yang belum terlalu mengalami pelebaran. Seperti halnya di nagrek kemacetan di daerah ini juga sering di sebabkan karena adanya kendaraan yang mogok di tengah-tengah tanjakan. Akibatnya jalan yang sempit membuatnya harus antri bagi kendaraan yang melewatinya.

Ayo bagi pemerintah daerah setempat segera bertindak, agar transportasi komoditi dan aliran wisatawan ke daerah wisata tetap lancar. 😀

Advertisements
By bambangaruman Posted in Touring

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s