Mau Dibawa Kemana, Mobil Nasional Kita?


Di awal tahun 2012 ini, kita disuguhkan berita sedikit menghebohkan dari solo. Ya, untuk pertama kalinya mobnas EsEmKa di pake sebagai kendaraan resmi Dinas Walikota Solo Joko Widodo.

Saya walopun bukan orang solo, merasa bangga punya pemimpin yang bangga akan hasil produksi dalam negeri, dan berani memulai. Desainnya oke lah pastinya, produknya sendiri memang di klaim dengan kandungan lokal 80persen, 20 persennya impor. Proses produksi belum begitu jelas, suplier juga belum jelas.

Ditengah banyaknya dukungan terhadap mobil ini, ada aja pihak yang mencari kepopuleran dengan mencibir produk ini. Menurut berita suaramerdeka.com, gubernur jatengnya malah seakan mencibir kegiatan walikota solo ini. Aneh menurut saya, bangsa sendiri mau maju kok malah dicibir. Dimana rasa nasionalismenya ya? Kalo sebagaian besar rakyat kita berpikiran negatif seperti itu, ya bakal gini2 aja lah kita. Bangga menggunakan produk asing, bangga bekerja di pabrik mobil asing, dsb. Anda tahu kenapa jepang bisa semaju sekarang? Karena mereka sangat menghargai dan mendukung produknya sendiri! Bentuknya seperti apa? Ya dengan memakainya, membelinya, kalo ga sanggup beli ya setidaknya selalu berfikiran positiv.

Untuk memulai usaha terkadang yang dibutuhkan bukan lah modal yang besar tapi kepercayaan diri lah yang utama, terutama kepercayaan diri untuk memulai melangkah. Maju terus Mobil Nasional kita… (Bersambung)

Advertisements
By bambangaruman Posted in Car

3 comments on “Mau Dibawa Kemana, Mobil Nasional Kita?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s