Hey… GEA dan Tawon, Tirulah Smart for Two!


Saran buat para pembuat mobnas yang bergenre city car small. Ga ada salahnya untuk berbenah. Karena pasar anda adalah perkotaan maka haruslah berorientasi pasar orang-orang kota. Tahukah selera orang kota? Selain dalam hal akomodasi mereka rata-rata taste terhadap stylenya sangat baik. Tolong, jangan egois dengan dengan desain yang sangat dipaksakan. Kalau mau bertahan lama di segmen ini rada sensitif lah melihat perkembangan gaya hidup, daya beli konsumen.

Saya pernah berkomentar begitu pedas ketika Tawon masih dalam bentuk prototype di salah satu thread forum, desain tawon itu sangat tidak merepresentasikan pasar yang dituju. Mau di bilang mobil untuk pedesaan, masa desainnya city car, apa yang desain ga ngerti segmentasi mobil ya. Kalo di sebut city car, tapi kok sangat kurang masuk ke selera orang kota. Jangan sampe orang beli mobil anda karena kasian ya. Hehehe :D.

Oke lah itu dulu dan tetap ga didengar, sekarang mari kita benahi. Kita tahu kan mobil Smart? Mobil itu hanya punya 2 tempat duduk, kecil, mahal, tapi laku, dan ada pasarya. Sekarang dengan dimensi Tawon dan mobnas GEA yang tipikal city car ga ada salahnya meniru desain smart, tentu dengan nantinya harga jual yang murah, handal, awet dsb, tapi sudah punya tampang yang sangat menarik, kota banget lah.. Lihat aja beberapa penampakannya di koleksi foto saya.

Tampak depan manis, menarik.

Tampak depan manis, menarik.

Samping dengan pintu frameless doornya, looks simple.

Samping dengan pintu frameless doornya, looks simple.

Interior, sederhana kan?, kita pasti bisa bikin yang lebih baik malah.

Interior, sederhana kan?, kita pasti bisa bikin yang lebih baik malah.

Jok hanya dua, sisanya untuk naruh belanjaan. Simple!

Jok hanya dua, sisanya untuk naruh belanjaan. Simple!

Ayolah… Benahin desainnya, desainnya, desainnya, baru mikir jualan. Apalagi kalo didorong-dorong untuk bikin pasar eksport, berkaca dululah dengan desainnya. Kita pasti bisa!!

Advertisements

5 comments on “Hey… GEA dan Tawon, Tirulah Smart for Two!

  1. yup saya setuju.. desainnya harus lebih.. baik… kalo bisa sektor mesin juga dibenahi, indonesia kalo urusan ngoprek mesin jagonya… dijamin kalo sekedar bikin mesin lebih kencang urusan mudah…

    tapi kalo ngeliat mobil SMART ,… menurut saya justru yang mau beli justru orang goblok… apalagi kalo di indonesia… la wong body kaya plastik gitu, kalo ketabrak pasti pecah, trus mau ditambel gimana? trus masa tempat duduk cuma dua, emangnya keluarga di indonesia kalo punya anak mau di pangku terus kalo naik mobilnya ?? blom lagi harganya yang muaaahhhaalll cuma untuk ukuran mobil 2 penumpang berbody fiber yang blom tentu bisa lari diatas 150 kpj??
    haduh… cocoknya dikasih nama IDIOT for two.. baru cocok…

    nah saatnya bangsa kita yang harus membuktikan bagaimana istilah SMART untuk sebuah mobil…

    gimana?

  2. gimana faktor safety untuk mobil SMART… apakah mobil dengan body fiber kaya gitu aman kalo terjadi kecelakaan?

    tambahan mas bro…. kalo cuma pengen bawa belanjaan ngga perlu mobil…. pake motor matic aja yang harganya sepertigaratus dari mobil itu kayanya masih mampu mas…

    gimana ?

  3. mari kita bandingkan juga umur daimler dan super gasindo jaya
    mari kita bandingkan harga tawon yang 50jt dibanding Smart yang 270jt
    mari bandingkan target pasar smart dan tawon

    beda alam atuh kang… 🙂

    tawon itu lahir awalnya memang didedikasikan sebagai pengganti bajaj, itulah mengapa bentuknya sederhana seperti itu, dan dari awal sudah dirancang untuk bisa melahap BBG (LVG), namun karena tidak “berhasil” dalam kancah perpolitikan tawon urung jadi pengganti bajaj, padahal seluruh modal alat produksi sudah ditanam…. tiada pilihan lain, Super gasindo jaya sebagai produsen tawon banting setir untuk menjualnya secara langsung ke masyarakat umum dengan resiko yang sudah mereka fikirkan sebelumnya. 250 unit tawon sudah dipesan oleh koperasi ANGGUNA surabaya dan batch pertama sudah dikirimkan.

    Untuk masyarakat solo yang ingin memiliki Tawon, bisa menghubungi PT Actus Sari Murni.

    http://www.kabar24.com/index.php/2012/01/09/mobil-tawon-siap-menyengat/

  4. DESAIN.. SEKALI LAGI DESAIN…!!!

    secara kasat mata tanpa embel-embel “segmented, ataupun oriented” desain TAWON sangatlah buruk.. (jadul, tidak menarik, tidak cukup menjual..)

    Bisa jadi desain TAWON malah bikin desainer Indonesia gatel-gatel dan alergi, malu menyandang nama desainer di Indonesia..

    Kirim surat ke Ikatan Desainer Indonesia, minta rekomendasi desain yang bagus, jangan malu-maluin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s