Bajaj RE60, 200cc Dtsi, Roda Empat Bukan Mobil.


Beberapa waktu lalu Bajaj telah meluncurkan kendaraan roda empatnya di India, dengan spek mesin 200cc Dtsi. Kendaraan yang diciptakan Bajaj ini bukan lah sebuah mobil begitu menurut keterangan website india. “Bajaj RE60 is not a car. Bajaj terms itself as an anti-car company. It has set about making the next generation three-wheeler even if that meant adding a fourth wheel!”.

So apa sebenernya tujuan Bajaj 200cc empat roda ini diluncurkan?Kemungkinan Bajaj meluncurkan RE60 di tujukan untuk konsumsi transportasi menggantikan kendaraan Roda Tiga. Seperti kita ketahui Bajaj adalah produsen kendaraan umum roda tiga, sering kita jumpai di Jakarta. Generasi bajaj roda tiga sendiri sudah beberapa kali update, terakhir bajaj mengeluarkan bajaj roda tiga dengan mesin berbahan bakar gas, di jakarta juga ada. Tetapi walaupun sudah beberapa kali update, masih belum memenuhi beberapa kriteria keselamatan dan keamanan penggunanya. Tau sendiri kan roda tiga soal balancenya masih kurang dibanding roda empat. Hehehehe.

Berikut alasan-alasan Bajaj membuat Re60.

Tujuan awalnya, berupa kepedulian terhadap polusi kendaraan yang sangat besar terutama di kota-kota besar, tapi tidak dengan membuat mesin hybrid yang terkenal dengan investasi besar, bukan juga kendaraan listrik, yang hanya mengalihkan polusi ke daerah lain. Maka lahirlah Re60, kendaraan kecil dengan mesin kecil. Konsumsi bbmnya di perkirakan mencapai 30km/l, dengan kecepatan makimum 70km/jam. Dihasilkan dari mesin 200cc dtsi seperti pada mesin motor produksinya.

Memang, 200cc untuk sebuah mobil terlalu kecil, makanya bajaj ga mau Re60 disebut mobil kali ya. Hehehehe.

Berikut penampakan interiornya.

Source:
www.incarz.com
indianautoblog.com

Advertisements

6 comments on “Bajaj RE60, 200cc Dtsi, Roda Empat Bukan Mobil.

  1. idealnya mobil ini sangat layak untuk rakyat indonesia kondisi spt ini, saluuuttt…..singkirkan gengsi…..ayo berhemat….efisien dan hidup berkecukupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s