Suzuki Ertiga Launching April 2012!!


Siap-siap yang penasaran dengan Suzuki Ertiga, kalau tidak ada halangan dan perubahan, lauching mobil ini di bulan april 2012. Menurut sumber dari rekan yang karyawan pabrik Suzuki, Ertiga akan diproduksi CKD di pabriknya di Tambun Bekasi. Dengan 3 varian yaitu : standar, deluxe dan super deluxe.

Mesin yang dipakai, sama dengan yang digunakan di india, yaitu 1400cc. Transmisi yang tersedia untuk tahap awal, hanya manual. Bocoran interior, katanya kursi tengah bisa digeser maju mundur beberapa centimeter!. Kemudian mengenai kelegaan interior, diantara grand livina dan avanza, indikasinya dari kelegaan tempat duduk kursi bari ke tiga, ya.

Untuk rentang harga di 140juta sampe 170juta-an untuk varian tertinggi. Spek secara umum, kemungkinan akan dibuat sama dengan versi india, tak ada penambahan atau pengurangan fitur, paling hanya penyesuaian settingan elektronik pengapaian agar sesuai dengan bbm di sini.

Oh iya mengenai perbedaan dari tiga varian itu, saya akan kasih penerawangan pribadi, yang standar kayanya hanya dikasih velg kaleng, dengan interior standar(kayanya power window mah ada), kursi tengah fix, dan tanpa piranti abs dll. Yang deluxe, agak lebih mewah, dengan pemakaian velg alloys, interior yang lebih komplit, kursi tengah yang bisa digeser, masih tetap tanpa piranti abs dll. Nah yang super deluxe, selain fitur yang sama dengan deluxe juga ada tambahan piranti abs, panel interior lebih mewah, bisa dengan panel kayu mungkin,hehehe.

Sudah makin deket nih. Tinggal 2 bulan lagi!!

Advertisements

5 comments on “Suzuki Ertiga Launching April 2012!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s