Suzuki Swift Dzire, Citycar tapi Sedan..


Lihat swift baru di indianautosblog.com kirain masih hatcback tapi ternyata ada buntutnya dikit. 😀

Ternyata ini swift versi sedan loh, yang baru aja di luncurin di india. Maruti suzuki sana kayanya lagi rajin launching model-model baru nih, bulan-bulan kemarin kan baru Ertiga. Maklumlah di india sana rajanya jualan mobil ya Maruti suzuki ini, kalo disini mah kaya toyota lah, yang jualannya slalu mendominasi.

Kalo saya lihat dari samping agak aneh ya, padahal bentuk swift hatcbacknya terkenal dengan bentuknya yang bohai, tapi setelah pake buntut ko gini.. 🙂 seperti kurang proporsional gitu. Heheheh..

Setelah berfikir kebelakang,sepertinya mirip pas ada Amenety dulu yah, terus ada Esteem yang modelnya mirip Amenety tapi ada buntutnya. Hehehe, apakah desainernya kepikiran gitu juga kali..

Melongok interiornya, sebelas duabelas dengan Ertiga, stir palang tiga dengan kontrol audio, dengan warna interior twotone, hitam-beige. Oh iya swift Dzire ini di pasangkan dengan mesin diesel 1.3liter, dan mesin bensinnya K12 1.2liter. Mesin bensin yang dipake se-type dengan yang dipake Splash!!. Loh… Ko malah downgrade sih.

Transmisinya ada 2 pilihan, manual dan matik. Mantap!! Citycar memang harus ada varian matik sekarang mah, secara jalannya macet..
BTW, siap-siap aja nih splash bakal ketularan juga transmisi matiknya, kan pake mesin sama, jadi ga ada alasan lagi Suzuki lokal buat masanginnya di Splash.

Dengan adanya buntut di belakang dapat menambah ruang untuk penyimpanan barang, yang sering di keluhkan oleh pemilik swift disini. Maklum dimensi swift bagian bokongnya emang tergolong sempit dibanding dengan hatchback lokal lain.

Harganya? Di sana dijual untuk versin bensin dari 85jutaan sampe 110jutaan saja. Sedangkan diesel 103jutaan sampe 128jutaan. Kalo di sini pastinya diatas 140juta semua tuh yang bensin. Halooo Suzuki Indomobil, minat masukin ga?hehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s