Matik Makin Irit, Bebek Makin Terjepit.


Baiklah, mau tidak mau genderang perang pabrikan motor dimulai. Slogan irit sekarang bukan hanya milik honda, 2 penantang sekaligus langsung mengaluarkan sejatanya. Yang satu konvensional yang satu lagi mengusung teknologi yang lebih canggih katanya. Di saat yang lain iklan irit-iritan honda adem ayem aja, ga tau tau lagi nyiapin apaan. Yang jelas langsung bertindak dengan mengeluarkan stripping baru bagi jagoannya. Siklus ganti stripping yang dulu berkisar 2 sampe 3 tahun sekarang makin pendek, bahkan setahun belakangan ini honda dah ngeluarin 2 kali new stripping buat Beat dan Scoopy.

Ckckckc, sebegitu spesialnya kah pasar skutik di Indonesia? Hebbbaaatttt.. Kelakar seorang petinggi yamaha bahkan mengakui kalo meriset yamaha Mio J lebih susah dibanding dengan membuat Yamaha M1. Sebegitu nya kah? Hasilnya memang ga main-main labngsung menyodok perhatian banyak orang dengan keiritannya dan tetep bertenaga. Wewwww, engineernya bener-bener bekerja keras nih yamaha.

Lain yamaha lain suzuki, sebagai penantang yang baru bangun, ga biasanya nyantumin fuel consumption di iklan mereka, sebelumnya hanya kekuatan touring lah, lap terbanyak lah, pokoknya yang menyangkut daya tahan, suzuki jagonya. Kok sekarang beda? Mungkin dah bosan ambil jalan misah sendiri, sekarang pengen bener-bener berperang melawan lawan yang sesungguhnya!! Hehehehe..

Sepertinya tahun ini akan jadi tahun pertempuran hebat para skutik, betul?? Semua kontestan bener-bener punya jagoannya masing-masing yang bisa di andalkan. Bahkan mereka seakan-akan sama-sama lupa dengan jagoannya di kelas bebek, bebek maik tak di perhatikan, kurang promosi, kurang gairah. Watirr ya.. Hahaha.. Bebek sport punya suzuki bahkan tak ada perubahan yang signifika dari pertama peluncurannya, praktis hanya ganti batok dan knalpot aja tuh sampe sekarang. Supra 125 juga begitu, sepertinya pasaranya makin menciut, sebagai rajanya bebek geregetnya makin baerkurang. Bukan karena apa-apa, konsumen yang dulunya bertahan di bebek, sekarang makin ga punya pilihan, toh skutik sekarang dah makin irit, lebih simpel, lebih ringan, ngapain miara bebek yang ribet ngoper gigi, susah naruh barang, tenaga ga gede-gede amat, di ceng-in iya. Hahahaa. Terus terang tahun-tahun kemarin bebek masih bertahan karena masih ada sebagian konsumen yang masih belum terima dengan matik yang rata-rata konsumsi bbmnya lebih banyak, nah kalo sekarang, mau ngelak gimana lagi?

Lambat laun, generasi bebek diprediksi akan punah, hanya bebek- bebek yang punya kekuatan super aja yang mampu bertahan. Bukan hanya soal speed tapi juga ketahanan terhadap spare part, part yang murah dan ga indent pasti langgeng wkwkkw, ketahanan terhadap model model yang bagus pasti awet, katahanan terhadap servis yang ga ribet, bengkelnya banyak.

Kalo yang ga punya ketahanan itu ya siap-siap aja mengubur lebih dulu produknya, lempar ke negara tetangga aja. Hahahaa.. Bener-bener kasian, si bebek sudah makin ga di perhatikan, juga terancam punah..

Posted from WordPress for BlackBerry

Advertisements

3 comments on “Matik Makin Irit, Bebek Makin Terjepit.

  1. matic rodanya msh ketjil 14inc, krg nyaman dijln rusak brgelombang, klo soal tenagakan matic dg cc yg sama bebek tenaga lbh optimal 35%…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s