Nyobain Vespa LX 150i


Akhirnya kesampean juga pengen nyobain vespa lx, karena ada temen yang beli. Hahaha. Nyobainnya pas malam-malam dan jarak pendek aja, biar ga macet, dan sepi, maklum kalau siang bandung ramee..

Impresi pertama, ini motor gede juga lah di banding skuter matik jepang, agak gendut-gendut gimana gitu. Eh ketauan juga nih ada yang beda, ternyata vespa lx 150i ga pake kick starter loh, jadi bagian cvtnya terkesan minimalis. Kalau efek ketika aki bermasalah kayanya penanganannya kaya mobil matik, harus pake jumper aki. Lah mau gimana lagi, stater kaki ga ada, mau di dorong, tetep aja ga akan hidup, kan matik.

Tuh kan ga ada kick staternya.

Tuh kan ga ada kick staternya.

Langsung hidupin mesin, ada yang asik juga nih, ternyata di panel speedometer ada yang ngedip-ngedip, oh ternyata itu led immobilizer, ckckck keren. Mesin nyala, dengan halus, halus banget lah, kalo dibandingkan skutik lain yang pernah saya cobain. Suara knalpotnya nyaris tak terdengar. Hehehe.. Tak disangka, walopun bodynya gendut, ternyata bobotnya ga seperti yang di bayangkan, jauh lah sama bobot vespa tua yang ada di rumah, posisi duduk juga nyaman, karena jok lebar. Tak seperti skutik lain, posisi duduk selain nyaman, posisi kaki juga leluasa banget, tapi jangan salah tinggi untuk ukuran orang indonesia emang terbilang tinggi nih motor, maklum desainnya buat bule eropa.

Coba ajak jalan, wuiiihhh, sensasinya menyenangkan, ngerasa keren aja naek nih motor.. Keliling dikit, coba gas, soal tenaga terbilang sangat haluss, cenderong lemot.wkwkkwk, tapi ya sudahlah emangnya mau jalan kenceng? Kan buat begaya, kalo kenceng ga keliatan dong gayanya.. Hahahaha.. Ajak nikung santai banget, rem juga lumayan mumpuni. Cuman harus waspada kalau nemu jalan jelek, guncangannya lumayan, maklum ban kecil. Depan 11 inch, belakang 10inch.

speedometer ada led ngedip loh, immobilizer tuh..

speedometer ada led ngedip loh, immobilizer tuh..

suara mesin dan knalpot sangat haluss, nyaris tak terdengar.

suara mesin dan knalpot sangat haluss, nyaris tak terdengar.

Last but not leat, saya simpulkan, naek vespa lx ini sangat menyenangkan, terutama untuk dalam kota yang ga perlu kenceng-kenceng, bodynya yang lumayan gambot mungkin tak selincah skutik yang ramping seperti skutik jepang, tapi sensasi classic dan retro menjadi nilai plus saat menungganginya. Mantapp lah..

Oh iya sekedar info, barusan liat di otomotifnet.com katanya ada diskon 3.5jt untuk LX stok tahun 2011, so kalau tertarik mending segera meluncur ke dealer terdekat. Hehehehe

Thanks to: om @rrrdha yang udah minjemin vespanya buat ane cobain, nuhun..

Advertisements

2 comments on “Nyobain Vespa LX 150i

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s