Penjualan CBR250 terpuruk? wajar jonnnnn!!!!!!! ini faktanya..


Banyak kok blogger maupun media online maupun offline yang bahas keterpurukan jualan cbr250, mulai yang hanya bahas dari sisi marketing, cuman ikut2an bahas yang cuman katanya katanya.. Hehehehe. Tapi tahukah agan-agan kenapa jualan cbr 250 itu terpuruk? Ini nih yang bener rahasianya..

1. Prestise.. Soal sepele tapi bagi orang indonesia secara umur, ini sangat penting. Prestise ninja sebagai motor kenceng sangat lah menjual!! Apalagi soal 2 silinder wah jauh dehhhh. Satu silinder itu dianggap katro, jadul, dan tidak bertenaga. Ga sedikit loh yang beli ninja karena suanya moge bangeuuuuddd, 2 silinder gitu loh, terus gampang banget di setting, tinggal rejetting karbu, ada lagi yang bilang injeksi itu mahal, ya makin tenggelam lah cbr ini di banding ninja..

2. Habbit orang indonesia. Pada dasarnya emang suka pamer, haus akan hal-hal baru dan mahal. Sekalipun itu useless misalnya, ah yang penting keren.. Fitur elektronik kalau di banding ninja 250 lama emang unggul lah ya, tapi teteuuupppp bodynya kurang nendang, buntutnya mirip mega pro lah, spionnya baplang lah, dan akhirnya balik lagi ke 2 silinder yang moge wannabe banged dah.. Apalagi muncul yang baru hahaha, makin tenggelam lah si cbr250 ini.

3. Keseriusan AHM sebagai penjual. U know lah ya, AHM emang pabrikan terbesaaaarrrr di indonesia ini, tapi tahukah agan-agan semua pabrikan besar Ga berbanding lurus dengan pelayan prima kok. Mau contoh? Boleh ane kasih, agan-agan tahu kan kampas rem? Tahu dong lah ya.. Hanya sekedar mau ganti kampas rem yang punya cbr musti indent loh gan!! Inget kampas rem yang termasuk part keselamatan dan vital musti indent!! Kebangetan banget ga sih? Percuma kalau nanyain kampas rem cbr 250 pinggir jalan, cari di speedshop terkenal pun belum tentu jual. Memang istimewa, saking istimewanya ga ada yang nyamain tuh kampas rem cbr 250 sama motor yang sudah beredar dan di jual AHM sebelumnya.. Bener2 khusus CBR250!! Soal harga juga istimewa, mending lah kalau mahal tapi ready stock, ini mah sudah mahal, susah di dapat pula.. (̾ ̾̾˘̶̀̾ ̯ ˘̶́̾ ̾̾’̾̾)̾. Please dong, cbr 250 ini di jual resmi lewat pabrikan sebesar Astra Honda Motor, tapi kenapa seperti beli CBR lama di IU. Part aja musti import dulu dari thai, walaupun sama-sama CBU tetep bukan gaya pabrikan besar kalau gini caranya..
Beda dengan ninja, desain kampas sangat umum, bahkan dengan Supra 100 pun desain kaliper dan kampasnya identik walaupun kemampuannya sangat jauh, tapi bisa sebagai petimbangan kalau beli yang high performance!! Dan gw saking penasarannya nyari info tentang kampas rem ini dan baru aja dapet pencerahannya. Nantikan di artikel lainnya yang akan datang..

4. Tetep keseriusan AHM, selain masalah spare part, ketersediaan unit juga jadi pertanyaan penting, bayangkan ada yang mau beli cbr orang bekasi nih ceritanya. Nyari2 keliling dealer, jakarta, jawabarat, ga ada yang redy stock, ini khusu unit non ABS ya gan. Dan kerasa sama gw sendiri yang keliling delaer di bandung, bulan juli kemarin kaga ada yang jual tuh cbr non ABS. Adanya ABS version yang harganya lebih mahal.. Sekalinya di janjiin unit itu pun ga jelas, kadang sebulan kadang juga bisa 2 bulan.. Beuhhhh susyah deh..

That’s it, kalau menurut gw alasan yang paling utama kenapa cbr terpuruk.. Ada banyak alasan lain tapi itu sudah banyak yang ulas, dan sangat terkesan hati-hati. HAHAHA

Terakhir, semua yang ane tulis di artikel ini murni hasil buah pemikiran gw, terserah, gw ga ngarepin apa-apa, tapi emang begitu kenyataan yang gw dapet dan gw pelajari sebagai pemula dan awam. Saran buat AHM perbaikilah after sales kalian, tindak bengkel resmi nakal, berikanlah perlakuan yang layak pada konsumen yang sudah rela kredit mati2an buat beli produknya. Indent yang jelas, indent ga haram kok, asal jelas dan ga lama-lama amat!.

Segitu dulu semoga bermanfaat.. 😀

133 comments on “Penjualan CBR250 terpuruk? wajar jonnnnn!!!!!!! ini faktanya..

    • iya gan ane aja mau beli sparepar buat cs1 gak ada padahal ane dah nyari ke dya cipta yang di cibeureum yg katanya pusat spare part se jawa barat hadeh zzzz

  1. emang secara tampilan, cbr keleh dibanding ninja…cbr cocoknya org yg agak berumur, mapan, dan ga suka ngebut…lha penyuka motor sprot spt itu jarang di sini…kebnyakan anak muda atau anak tua yg berjiwa muda yg menyenangi kecepatan…buat apa beli motor sport tp bawanya kaya pake bebek supra 125 yg kebanyakan “santun” dijalan….

  2. jgnkan cari spare part cbr 250, cari busi new megi sama pakrio 125 aja susah,
    kayaknya kasus NSR 150 dulu terulang lagi neh

  3. nanared inden kampas rem megapro aja 3 BULAN coyyy,,, hallloooooooooo, NMP aja 3 bulan, apalagi ceboker bisa 3 taun inden kampas rem doang,,

  4. faktanya ada… kalau datanya ada mas karismahideung ? biar inline gitu analisanya… mksd saya data jualan… ninja naik berapa, cbr turun berapa unit ?
    untung saya cuma naik mx dan tigor,,, 🙂

    • Mampir ke blog otomotif lain coba mas, masalah data jualan sudah buanyakkk yang bahass.. Bosen kalo ane bahas lagi disini.. Ane hanya bahas behind the scene nya aja berdasarkan fakta pengamatan ane sebagai konsumen awam..

    • Ane pnya cbr250 gan.. Klo urusan body emang kalah ama ninja carbu, secara lebih garang, prtimbangan ane ambil CBR krena konsumsi bahan bakar yg jauh lbih irit dr ninja karbu (krena ni motor mau ane pakek harian) walaupun kawasaki memperbaiki itu dgn ninja FI tp ane kurang puas ama tampang nya,Masi garang ninja carbu…. Krena dpakek harian bobot ninja yg berat n besar ckup menyusahkan untk selip2 di jalan, Makanya ane msi prefer cbr.. Untk msalah after sale service, mnurut ane itu msalah wilayah masing2.. Ane tinggal d Bali gan.. Ane inden cbr cman 2 minggu. Kmpas rem, oli, atau penggantian spare part lainnya ane blum prnah inden.. Astra dtempat ane selalu ready stocknya… Apalagi waktu service disuguhi ruang tunggu sofa, full AC, tv kabel, free teh. Botol (yg gag gw dpt waktu nganterin service ninja temen ane). Mnurtu ane after sale service astra sudah memuaskan.. So far ane gag kecewa ma mtor ane.. Ehhehehehe oya 1 lg bagi yg blum prnah riding cbr monggo dcoba skali2 (pnjem temen) dan rasakan ndiri posisi duduk, handling nya yg mnurut ane nilai plus dari CBR n riding harian pun gag buat kantong bolong.. Sekian.. Smua yg ane tulis diatas jga hanya pngalaman ane.. 🙂

      • sama bro..ane jg pake cbr..250 tp abs emang kalo abs kampasnya rem lbh mahal, tp ada ko…emang tempat tinggal ane dijakarta, kl urusan suara emang cirikas 1 silinder, tp kl urusan bensin irit, power torsi bawahnya nendang bro, kalo diboncengin jg ga merosot, makannya cbr diajang irs sentul juara mulu, harga ga boong, kalo mw gaya2an pake yg lain aja cbr mang cupu, tp dibalik cupunya itu ada teknologi, dan desain yg fantastik…itu aja pengalaman ane..ane ga nyesel make nih motor sumpahhh…

      • om..aku pake cbr 250 baru beli tp bekas sih,,,hehehe mau nanya bgkel yg di denpasar yang bagus buat cbr dimana ya gan,,,hehehe maklum kmrin kmrin cm pake mega pro,,,suksma gan

      • kl gw pengen motor yg bahan bakar irit, handling enak, ya…beli motor MATIK aj, krn kl motor sport posisi riding kebanyakan agak nungging, trus bensin lumayan boros krn multi silinder, kenapa ninja 250 FI lebih menarik di banding cbr 250, body keren moge look racing, mesin dua slinder yg suaranya sterio….top speed mumpuni…

    • gak usah di jelek2in juga udh jelek aktanya gannnn haha ane pnggemar maniak bgt motorsport krn gk bs beli yg 1000 cc lairnya ya terpaksa ke 2 silinder ninja 250, lho pgn motor gede ko beli yg 1 silinder y mnding beli bebek aja klo cm 1 silin der mahhhh

      • sorry nih agan2.. ane pemakai 2 2nya (CBR dan Ninja 250 injeksi) tidak memihak siapapun.. semua ada kelebihan dan kekurangannya.. sehari2 memang enak CBR lebih irit dan tumpangannya lebih enak.. memang kurang garang dari ninja ane tapi di bawa kejalan banyak juga yg lirik.. ane coba main di RPM 8000 dua2nya sama menunjukkan kecepatan 100km/jam di gigi akhir.. so far, menurut ane semua ada kelebihan dan kekurangan.. mw liat motor ane yg sudah di modif monggo (CBR dan Ninja ane) email : run9day@yahoo.com

  5. bener bgt gan. kebetulan ane beli cbr 250r non abs awal mei. di buku servis katanya 500Km harus ganti oil filter. ane tanya ke dealer malah barangnya kosong n harus inden. akhirnya barangnya datang 2 bulan kemudian. yang gilanya lagi harganya 112rb gan. lengkap tuh dengan sil/paking mesin dll. ane tanya bisa ga nih dibeli terpisah. mksdnya cuman ambil filternya saja krna yang diganti cuman filter oli. ternyata ga bisa coz udah 1 paket gitu. bingung mau dikemanain pakingnya. udh 2x ganti filter oli soalnya.

    • Wah,gw beli cbr250 bln juni kmrn 2013,servis pertama 500km harus ganti filter oli gak ada masalah tuh,barangnya banyak,soalnya cbr250 yg barengan gw servis pertama ada 4 motor. Harga filter oli cm 49.000. Gw servis di honda ahass dewisartika,memuaskan bgt krn area buat motor2 built-up dipisah dan montir ya khusus. Soal irit utk 1 liter Shell v-Power bs buat 28km,dan itu uda dipake ngebut. Handling gak diragukan lg,gak bikin tangan pegel walau macet2an. Yg jelas tiap kali lepas dr lampu merah,ninja250 gak bs ngejar bro! Gak bakal nyesel deh pake cbr!

    • Pake oil filter pakaian kawasaki kaze aja mas, pas banget saya sudah coba kox. Saya jg pemakai cbr250r. Saya mmpunyai fostur kecil dg tinggi badan 160cm. Wlopun bodyny atau masalah3 lainny, saya merasa nyaman kox pake ni mtor dri pada pake ninja yg cuma khusus utk org berbadan besar. Wew. Salam cibi palembang. Add fb ku y D4uzs78@gmail.com. Tks

  6. modelnya fairing-touring, sesuai dengan motor sport-touring, ini yang ga di sukain masyarakat mainstream bro, masalah multi or singel silinder ga masalah, bandingin sama ninja, memang sport-touring, tapi modelnya di pepetin sama supersport. itu bedanya.

  7. Wah si kharismabelang jangan koprol doang dong bisanya…ckckck….btw mas karismahideung pengen nanya,kira2 klo disentul lebih cepat mana ya ninja 250 atau cbr 250?? Kata mas’e ,ninja 250 lebih kenceng dr cbr??

    • ….hiks… di kejurnas yang juara CBR kali… bukan ninja kali… 😀 …. tapi kemarin ane beli filter oli cbr 250 ready stock , cuma filter oli doank bisa , harganya : 48 ribuan…

      • yang bilang cbr lebih kenceng drpd ninin siapa?? di kejurnas tau gak knp cbr bisa diatas ninin,, itu krn bobot yang diperbolehkan buat ninin lebih berat 25kg drpd cibi.. masih bisa ngomong cbr lebih kenceng??
        kata orang bijak gini “lebih baik 2 daripada 1”.
        udah ah,, mendingan ninin sama cibi salaman aja,, gak abis2 nanti..

    • Dikejurnas CBR250 juaranya. Soal bobot emang ninja250 hrs berani selisih bobot lbh berat 25kg krn weight to ratio ninja yg dua silinder,biar imbang ngadepin CBR250 yg satu silinder! Kalian bayangkan satu silinder nya cbr mampu ngadepin dua silinder nya ninja yg boncengan sma anak kecil umur 5thn (25kg). Jd kalian yg punya ninja250 pas bocengan,hrs pilih2 ya,jgn sampe bonceng org yg lbh dr 5kg,drpd ngap2an ngejar CBR250!! Kejurnas di Indonesia emang lbh FAIR bikin aturan yah!

  8. aku pake Cibie 250, bulan 5, nabrak, aku masukkan ke dealer Honda…. selama +/- 2 minggu karena setting batok (kedudukan berubah)–lama dengan alasan di pasangkan tukang bubut–Stupid banget- ternyata semua cat fairing lecet, hanya ganti windshel doang, keluar dari dealer, ternyata kopling slip, mesti ganti, jadi pesen lah, kata nya +/- 1 bulan…..Biaya –Luar biasa mahal— yang bikin tidak puas= LAMA and Lama, ga nasalah bayar mahal asal cepat, ini dah bayar mahal, lama lagi…kecewa beli cibi…

  9. Sama nih, dah order CBR250R non abs dari 8 desember 2012 lalu sampe skrg blm ada kejelasan. Ditanyain ke main dealer, katanya ada masalah sama impor lah, bla bla bla. Belum lagi inden spare part klo ntar dah dipake. Hadahhhh 😥
    Mending dibatalin aja kali yak indennya

    • Coba aja ke dealer Honda Pandawa Lima Jakarta utara,waktu awal bulan Juli 2013 masih sisa ada 3 unit cbr250 non-abs repsol,1 unit warna putih, semua unit thn 2013..selamat membeli!

  10. malah onderdil NINJA lebih mahal dibanding CBR..
    honda tu lebih mengunggulkan akselerasi, rangkanya aja lapisan baja…
    lebih ringan nyaman, dibandingkan NINJA berat dan desainnya juga harus ganti stang…
    kalo ga diganti lucu…
    motor sport kalo dilihat dari samping kaya motor bebek…
    kalo dilihat dari depan badannya ketutup sama fairing motor…
    kasihan bagi orang pendek…
    ga da pantes2 nya…
    kawasaki cuma mengandalkan pemasaran NINJA nya aja…
    motor2 kecilnya tewas….
    NINJA indentnya pun juga bisa 2 bln lebih…
    klo mw nanyain ke daeler yang lain tu jauh bgt jaraknya….
    dan bengkel resminya pun juga sedikit ga terus pada jauh2…
    kasihan bagi yang punya NINJA inject…
    mw kebengkel resmi aja harus menempuh jarak jauh…
    dah kaya mobil ja…

    semenjak CBR ada…
    malah honda didaerah w dah ada…
    ga perlu indent….

    ninja kalo mau pake juga kalo ada tujuan doank…
    kalo dipake yg ga jelas rutin tiap hari bensinnya boros…

    sekarang NINJA ngeluarin yang baru kenapa..???
    karena enggga mau kalah sama CBR yg udah mengeluarkan injection dan ABS…
    CBR yang skarang keluar itu desain CBR 1000R
    CBR pun juga akan meluncurkan tampilan baru ditahun 2014
    dengan tampilan CBR 1000RR degan 2 lampu…

    kalo mw komentar jangan yang 250…
    komentar yang 600 nya…
    NINJA masih kalah sama CBR…
    knalpot NINJA aja masih standar disamping…
    CBR knalpot dah racing dibawah jok…
    siap tuk mejeng…
    tanpa merombak lg…

    ada engganya onderdil NINJA dan CBR…
    itu tergantung banyak pemakainya didaerah situ…

    tu memang resiko motor2 mahal…
    kadang ada…
    kadang ga ada…

    coba aja beli motor yang CC nya 600 ke atas…
    kalo yg belinya diaerah tu cuma satu…
    onderdilnya ga langsung ada…
    tapi kalo pemasarannya meledak pasti ngeluarin juga oderdilnya…

    motor CS1, motor tu perubahan dari motor sonic yang limit pasarannya…
    sebelum satria F muncul…
    motor yang pasarannya dah ga keluar lagi…
    onderdilnyapun juga akan susah…

    moge pertama thn 1995 di indonesia dengan cc 200 tali gas 2…
    motor tiger…
    sampai skarang onderdilnya masih banyak…

    berfikir jangan mencari dari kesalahan…

    kalo memang kalian merasa hebat,,,,
    rakit lah motor…
    jangan cuma hanya komentar aja…

    sorry cuy…
    kalo ada yang kesinggung…

    berfikirlah sebelum bertindak….

    masalah unggul pa engganya…
    tu tergantung nyali joki…

    di MOTO GP aja KAWASAKI dibelakang terus…
    sedangkan di moto gp…
    tu orang2 pilihan joki’e…
    HONDA tu selalu beda rancangan mesinnya dari motor2 lain……….

  11. he he he hebat banget ya di belitung..semuanya ready stok..memang belitung paling hebat…hebat…siip top markotop….. (hihihihi..)

  12. Wah kejadian nih sama gw bro….
    Pengen banget punya CBR 250(ABS dan Non ABS)…. Gw tanyain seantero jakarta.. Termasuk honda dewi sartika… U know what jawabannya… “Indent”…. Bervariasi.. Ada yg sampe 4bulan… Gilaaaaakkk…. @AHM : please.. Mo dibiarin nih produk CIbicibi indent begini……
    Tpi jangan salah… Akhirnya gw putusin donk pesen kawak 250 injeksi.. Dan u know… Samaaa jugaaa “indent” shit..!!(2bulan) Lebih parahnya salesnya mafia semua… Ga ada yg ga pake up nilainya variasi mulai 1jt – 2jt… Yaelah… Klo udah begini mending pake motor std.. Matik..bebek Tau yg udah jadi raja jalanan di jakarta.. Tiger,piksen or etc.
    Akhirnya gosipgosip teranyar dari sales honda yg gw dapet klo Motor CBU mau naik harganya… Dealer ga mau rugi.. Jadi tunggu kepastian jadi naik apa ngga… Damn..!! Sudahlahhh….. Mimpiii yuuu punya motor cc 250…
    Salam.

    Nb : saya bukan pembela merk manapun coz dari semuanya ga ada pabrikan asli indonesia…ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ pissss…
    Klo udah

    • Kenapa musti pada Ribut sih Gan.. Sudahlah yah,gua pengguna #CBR250 ,semua Kendaraan Punya kelebihan dan kekurangan so kenapa musti mempermasalahkan itu.mase yg buat Blog jgn kebawa emosi donk biarkan saja pengunjung yg Ribut.. Jgn sampai ada bahasa Kotor yang keluar.. Seperti cantik dan Cakep itu semua Relatif gan..

      Yang pasti CBR250 lebih Irit dan bermanfaat Menekan Biaya BBM untuk perkotaan,Dan Ninja250 memang tarikan lebih Ringan hanya saja BBM lebih Boros ..

      Tapi apapun itu I Love CBR .. 🙂

  13. Pengalaman saya pribadi indent sproket gear depan cbr 250 musti indent,udah 3 minggu blm dateng2,pas skrg kampas rem belakang habis, mau indent lg tidak bisa, alasan ah* bapak sdg indent gag bisa dobel jd klw mau indent cari stnk cbr250 punya org lain, betul2 sangat sangat sangat sangat sangat MENGECEWAKAN AH*, klw gag niat jualan motor mending gag usah jualan aja!!!!! Spare part aja semua ny indent yg readi hanya oli spx-1 ny aja

  14. ya iyalah belitung gt loh,daerah penghasil timah,d sini cbr bnyak yg udah jd bangkai ny,setuju bnget ma john corner,ngk akan mungkin ahm mau kirim banyak2 spare part mtor kalo d daerah it cuma 1 atau 2 yg makai tuh motor,mikir dong kalian kan udah dewasa.

  15. cuma pengen berbagi pengalaman aja
    w beli cbr 250 repsol(non abs) bln januari 2013.
    sebelum’y w mesen yg cbr 250 repsol(abs), tapi berhubung kata dealer’y yg abs repsol itu indent sekitar 2 bulan maka w ikutin lah rekomendasi dari pihak dealer untuk ngangkat yg non abs. begitu ganti yg non abs langsung 3 hari kemudian unit diantar kerumah.
    tapi yg jadi masalah surat-surat’y udh 3 bulan ga turun2 (stnk,buku serfis & yg lain’y). w tanyain ke dealer’y, trz w di kasih email dari AHM yg di tujukan untuk dealer seluruh jakarta yg ISI’y : ga boleh ngejual unit yg ada kpd konsumen krn ada yg belum terselesaikan antara pihak AHM,DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN & DEPARTEMEN PERHUBUNGAN.
    oke kalo gitu w bilang ke dealer gimana kalo motor ditarik lagi & uang w di balikin semua…???(awal bulan maret)
    dealer pun menjawab oke setuju tapi butuh proses sekitar 1 minggu untuk pengembalian uang’y. (sebelum’y sudah beberapa x dealer menawarkan agar w mengganti unit dgn cb 150)
    tapi setelah w pikir2, ngerasain irit’y & power si tampan(cbr 250) waktu w tes di tol baru sampe 150 km/jam(blm top speed krn jln udh abis & w buru2 nutup gas)
    makin sayanglah saya sama sitampan & saya pun pada akhir maret membuat perjanjian dgn dealer yg isi’y :
    kalo sampe akhir bln april stnk & surat2 yg lain blm juga bisa keluar maka motor akan diambil oleh dealer & uang saya pun akan di kembalikan penuh tanpa potongan apapun.
    pihak dealerpun menyetujui isi perjanjian tsbt.
    alhamdulillah kemaren dealer mengabari saya bahwa faktur udh jadi & paling lama pertengahan april stnk & surat-surat yg lain’y akan segera bisa saya peroleh.

    NB:
    mau pilih CBR 250R / NINJA 250 semua tergantung selera & kebutuhan. ga peduli orang mau bilang apa karna selera & kebutuhan tiap
    orang itu beda-beda.
    TERIMAKASIH untuk KARISMAHIDEUNG atas buah pemikiran’y.

  16. Ane baru beli CBR 250 ABS bulan maret lalu..dpt second tp Km br dpt 245Km jd sama aja kyak reyen motor baru. setelah Kilometer lewat 500km baru servis pertama n masalah filter oli yg ‘katanya’ susah nyari ternyata nggak juga, tp akhirnya milih pake filter oli kawasaki kaze (tinggal pasang alias PnP) murmer dpt cm 19rb setelah dpt info dr anak CBR.
    Kalo ngomongin performa CBR 250 Vs Ninja 250 emang tergantung keperluannya sih..CBR lebih cpt di putaran bawah-menengah lebih cocok buat kota2 or turing karena lbh nyaman, kalo ninja 250 menang diputaran atas n lbh cocok buat yg suka ngebut, buat turing krg recomended soalnya ane punya dua2nya jd pernah ngrasain gmn capeknya buat turing jarak jauh n konsumsi BBM nya lmyan jauh bedanya klo bandingin cbr ama ninja..cbr tergolong irit klo menurut ane bs 1:30 kalo ninja 1:20an, jadi mau pilih cbr or ninja tergantung keperluan or selera masing2..
    Nyambung masalah performa, sebenernya cbr250 emang punya potensi jd motor kenceng karena cbr250 ane cm ganti knalpot yoshimura USA slip on aja tenaganya lumayan nambahnya..akhirnya ane test ama ninja 250 ane (dijoki temen ane) yg udah pake knalpot yoshimura USA full system+jetting+filter knn dan hasilnya…..cbr ngibrit duluan, sampe kecepatan 130an ninja baru bs nempel n akhirnya kedudukan berubah ninja ngibrit duluan..cuma share pengalaman aja bukan menjelek-jelekan salah satu produk.

  17. Pingback: Jika Honda dan Yamaha Keluarkan 250cc 2 silinder akankah pengguna Ninja 250 beralih? | Smartf41z

  18. Sorry ye bro kenapa kawasaki keluarin ninja 250 fi? Karena setelah diselidiki ninja yg lama itu memakai mesin rakitan tahun 1998. Haha bayar mahal tapi mesin taun tua, think before you speak aja sih

  19. Untuk John Corner yg komentarnya kliatan keminter padahal TOLOL BANGET:

    malah onderdil NINJA lebih mahal dibanding CBR..>>> koplak lu, gw punya dua-duanya. Ninja lbh murah!
    honda tu lebih mengunggulkan akselerasi, rangkanya aja lapisan baja… >>> akselerasi mana? lu naek supra x ngaku2… koplak abis
    lebih ringan nyaman, dibandingkan NINJA berat dan desainnya juga harus ganti stang… >>> beli motor sport mahal kenyamanan nomer 2 bro… mau nyaman nak mobil disupirin
    kalo ga diganti lucu…>>>> Lu nonton OVJ ape nilai desain? lu doang yg picek yg laennya objektif bilang desain ninin lbh OK
    motor sport kalo dilihat dari samping kaya motor bebek…>>>Bebek yg mana? jelasin coba sebut merk sama jenisnya!
    kalo dilihat dari depan badannya ketutup sama fairing motor… >>>Itu namanya sembalap
    kasihan bagi orang pendek…>>>> Jangan salahin takdirlu kontet!
    kawasaki cuma mengandalkan pemasaran NINJA nya aja…>>> Makanya ini artikel cuma bahas ninja vs cbr
    motor2 kecilnya tewas…. >>> Out of topik goblok!
    NINJA indentnya pun juga bisa 2 bln lebih…>>> gw seminggu diantar! bikin issue aja lu!
    klo mw nanyain ke daeler yang lain tu jauh bgt jaraknya…. >>> makanye tinggal di desa naek grobak aje!
    dan bengkel resminya pun juga sedikit ga terus pada jauh2…>>> Mau banyak beli parioh sama mioh semua montir bisa serpis
    kasihan bagi yang punya NINJA inject…>>> ngapain kasian? bawa motor ganteng jarak jauh gak berasa
    mw kebengkel resmi aja harus menempuh jarak jauh…>>> itu namanya bukan motor biasa, mindset lu mindset tukang ojeg
    dah kaya mobil ja…>>> suruh supir dong ke bengkel! orang susah dilarang bahas motor mahal
    ada engganya onderdil NINJA dan CBR…
    itu tergantung banyak pemakainya didaerah situ…>>> Analisa goblok lagi… Rata2 yg pada ngeluh diatas tinggalnya di Jakarta! CBR emang gak jelas! Ninja selalu readystock, Kawasaki Pulogadung emang yahud!

    sekarang NINJA ngeluarin yang baru kenapa..???>>> Karena memang banyak yg nungguin dan maniak sm ninin 250
    karena enggga mau kalah sama CBR yg udah mengeluarkan injection dan ABS…>>> ini teknologi merata di semua merk, emang udah era nya tololll!!!
    CBR yang skarang keluar itu desain CBR 1000R>>> Out of topic!!!!!
    CBR pun juga akan meluncurkan tampilan baru ditahun 2014>>> Out of topic!!!!!
    dengan tampilan CBR 1000RR degan 2 lampu…>>> Masih ngimpi dicritain …Out of topic!!!!!

    kalo mw komentar jangan yang 250… >>> Out of topic!!!!! GOBLOK! ini lg ngomongin yg 250 ONLY!!!
    komentar yang 600 nya…>>> Out of topic!!!!!
    NINJA masih kalah sama CBR…>>> Out of topic!!!!!
    knalpot NINJA aja masih standar disamping…>>> Out of topic!!!!!
    CBR knalpot dah racing dibawah jok…>>> Out of topic!!!!!
    siap tuk mejeng…>>> Out of topic!!!!!
    tanpa merombak lg…>>> Out of topic!!!!!

    NGIMPI jangan ngetik komen, kliata tololnya!!!

  20. brow 2 skalian gw mw beli ninja klo kawasaki dah jadi juara dunia,tapi kapan yach…honda juara dunia,yamaha juga ducati juga ..gw beli ORBEA aja ahhhh.harga sama kaya kaoskaki ninin,pabrikan motor yg blm prnh JURDUN.

  21. to sembalap luar…balap sepeda sama gw aja yuk..kita taruhan ninja 250,klo lu pembalap pasti bisa naik speda dong.gw tunggu di sentul city di depan pom petronas kita nanjak smp bojong koneng km 0…

  22. pembalap KAOSKAKI NININ di moto GP ga pernaH juara DUNIA KWAK KWAK KWAK KWAK KWAK KWAK KWAK,BUAT APA BELI MOTOR YG GA PUNYA PRESTASI DI MOTO GP,cuma tampang doang.yg jelas jelas aja,HONDA,YAMAHA,SUZUKI..SALAM YSC.

  23. Daripada pusing mikirin indent kelamaan mending ambil ‘second like new’ = jual all new cbr 2011 warna merah nopol AD surat2 lengkap, buku manual, buku servis, kunci serep, kilometer baru jalan 6700, motor sangat terawat, masih standart, mulus, ga pernah jatuh harga 29,5 jt saja. Cp (0271) 9107329. Lokasi motor di solo.

  24. karena HONDA ngeluarin motor sport fairing dalam 2 kelas sekaligus+bentuk body yang 11-12 nyaris serupa walaupun ada bagian-bagian yang berbeda, mungkin ini yang jadi pertimbangan masyarakat sini untuk beli cbr 250 karena dari penampilan aja ga beda jauh sama yang new cbr 150, alhasil mereka melirik pabrikan sebelah yang secara penampilan lebih menarik (IMO)

  25. Titip pesan buat KMI dan dealer2 resminya, mohon servise penjualannya diperbaiki. Layanan terhadap yang beli cash dan indent dipersulit dan barang tidak datang-datang, masalah upping harga sales2nya. Klo cash dipersulit, dari awal bilang tidak terima cash shg tanpa harus menunggu tanpa kepastian dan pilih mototr lain. Jika tidak diperbaiki lama2 ga laku dan keburu calin pembeli pindah kelain hati…

  26. Klw ngomong itu jgn asal bro..CBR wajar lah indent..thailand boss….beda sma ninja..karbu sma injeksi jgn dsamain..teknologi jauh lebih bagus injeksi..daya tahan jga lebih ok CBR lah..itu istimewanya cbr..ga smw org pnya..ninja?..tukang es smping rmah w jga pnya..wkwk

  27. …menurut ane sich ngak terpuruk2 banget penjualannya … cbr250 masih di kisaran 1400an… ninja 3400an… inazuma : 250… di ambil dari data penjualan bulan juni 2013… menurut ane sich : AHM emang males2 an jualan cbr250, indent lama, spare part agak susah ( walaupun ada part substitusi nya – ex : filter oil cbr 250 : mirip persis : pulsar 135, kaze , kampas rem belakang mirip : megapro-sedikit dipapras , kampas rem depan – mirip-blom ada )……. klo masalah nyaman, tergantung joki nya juga sich, tapi klo untuk harian, untuk kerja, macet2 an , lebih prefer ke cbr, klo untuk nongkrong malam mingguan prefer ke NINJA 1/4 FI… tapi untuk jarak jauh prefer : MOBIL …..

  28. Iya cbr 250 jelek, Mending cbr 150, motor kentjaaaaaang!!! Haha. Stoner aja pernah naik cibi 150 (di iklan) haha canda gan gausah serius serius amat nanggepin blog ini, motor masi mewek minta ke ortu aja pada pake belagu

  29. yahhh gua jadi segen belinya , padahal tahun ini udah niat banget pengen beli. kalo yg 150 gimana gan review nya ? sama kaga

  30. saya butuh kanpasrem depan pcx kenapa susah 0yah, padahal harusnya si dealer menyiapkan ga usah banyak yg penting ada, saya sarankan ke ahass tolong dilengkapi walaupun tidak banyak,seharusnya kalau motor sudah lounching sparepartnya disiapkan

  31. menurut saya cbr250 dan ninin250 adalah motor kelas menengah so tergantung selera saja, kalau dari forum-forum yang kita baca di internet keduanya sama-sama punya kelebihan dan kekurangan.

    just share, saya beli cbr ngga inden tapi cari yang ready stock agar ngga ribet.
    dulu beli cbr 150r di cgm bintaro th 2008 cuma 2 minggu plat sudah keluar, perjalanan saya pakai harian (pejaten-sudirman pp) dan touring paling jauh jkt-medan-jkt so overall pakai cibi 150r puas ngga ada problem. bulan Juli 2013 ganti ke cbr 250fi cari warna hitam ngga nemu tapi adanya repsol abs dan langsung saya dp dan 2 minggu plat nomor keluar (beli di honda cengkareng) dan sekarang sudah touring jkt-bali-lombok puas dan ngga ada problem. Kesimpulan selama pakai CBR cukup puas.
    So juragan yang sudah pakai ninin bolehlah share agar temen-temen kalau mau minang ninin ada gambaran.

    • hahahaha para serius amat nanggepin blog sales ky gini
      mau ninja ato kawasaki trgntung user aja lbih nikmat yg mana
      motor jg msh ada yg mewek ama mami papi jg pd blagu2 bner 😀
      gw lbih prefer tuk enak harian mah cbr,,gw harian make old cbr 150 aja gk bnyak cing cong,,hmpir tiap hari di geber dr vixi-ninin
      apa lg klo mau telat brngkt krja lgsg lepas kopling ky org kaget biar dpt akselerasi msti lgsg di blyer ama mogenya org indonesia,,tp ttp aje ane kempotin ama cbr ane
      wong seher carry,karbu nsr jepang,,knalpot dbs maknyus :p
      ninin skali gas lgsg ktinggal
      no offense yaak,,mnurut gw honda lbih maknyus dr merek apapun
      secara silinder 1 honda aja msh bisa kebut2an ama silinder 2 ninja,,apa lg honda makein silinder 2,,bisa ngacir sndrian tuh
      mau bnggain 2 tak kawasaki?? coba lawan 2 tak honda dlu si nsr?? bisa apa kaga?? kalahin tzm dlu bru bisa mnang lawan nsr
      honda klo masang 2 silinder psti hrganya lbih selangit,,krna mreka yg bkin mahal tuh brand’nya bro
      secara honda juara konstruktor bro
      siapapun jg tahu
      klo di tanya ama org yg bner2 speed lover msti taunya cbr1000 ama suzuki hayabusa,,seenggaknya honda msh ksebut dgn adanya cbr 😀
      kawasaki di indonesia mah mnang dagang moge aja krna image kawasaki itu bgus di mogenya di kbnyakan mata org indonesia,,coba apa lg andalan kawasaki indonesia klo buka ninin 2 tak ama 250??
      klo kawasaki pbrikan besar mah gk ampe msh produksi 2 tak lg jg kli demi laba yg gede
      coba klo honda msh bkin nsr n yamaha bkin tzm
      kelelep pling si ninin 😀
      gw bkan honda lover ato atpm lover
      gw cma ngeluarin pndapat gw aje kok
      no offense

  32. Seru liatnya..
    Klo ane lebih suka ninja 250fi dibanding cbr250..

    1. Lebih worthed money to technology
    2. Lebih worthed chassis, welding, bahan.
    3. Desain lebih agressive dan fresh.
    4. Spareparts selalu ready, harga masih murah.

    Sekedar info, kakak ane punya cbr250, dan ane (kantor) bikin production plant kawasaki pulogadung dari taon 2002 ampe sekarang nih.. still the best chassis welding ya kawasaki, gelii ane liat weldingnya cbr250.. hahaaa

    Tuk AHM ane pengalaman di vario, dari kasus motor suka mati sendiri klo dibejek pool ke kantor, sampe kick stater yg kudu inden 4bulan. Itu pun musti cegat mr. Miki moto HRC di training center sunter…

    • Ente tau ga klo Ninja250R dari tahun 1990 awal samp skrg basic mesin sama sasisnya masih sama?? Bodinya doang yg diubah2 haha

      Liat aja tuh kejurnas sentul, dibawa cornering Ninja 250 beda minimal 6 detik sm CBR250R. Itu balapan atau fun race ya haha

      Ya mainstream Indonesia kan gampang dikibulin atau mudah terpesona, riset dl makanya bro..

  33. Seru banget nih blog….

    Just sharing… Bukan maksud membela salah satu produk…

    Kebetulan gue mengendarai cbr 250 abs taon 2011.
    Memang benar benerapa part dari si cibi ini gak sulit didapatkan… Karena gue pernah mengali kerusakan pada mekanik kramik radiator… Yang berada di sebelah kanan mesin si cibi 250 ini.. Dari ke 6 dealer hanya satu dealer yang jual… Waktu itu gue dapet di dealer dunia motor yang di kebayoran lama.. Dan harganya umtuk otomatis mekanik radiator tersebut gue harus merogoh kocek hampir 500ribu. Tapi gue salut pelayanan di dunia motor sangat cepat dan gak perlu indent untuk mekanik radiator tersebut.
    Benerapa bulan kemudian dari itu tonjokan tensioner cibie 250 juga rusak.. Dan gue cari sparepartnya sangat susah… Karena gue sampe keliling ke 15 dealer honda mulai jakarta barat, utara, selatan, tanggerang, jakarta pusat, sampai wahana gunung sahari saja tidak memiliki sparepart tersebut. Gue sempat berpikir mungkin dunia motor akan ada sparepartnya.. Akan tetapi ternyata tidak ada juga.. Akhirnya gue dapet tonjokan tensioner tersebut di ahas dewi sartika dengan harga 162.000.
    Menurut gue.. Untuk mendapatkan sparepart itu tergantung dari masing2 manusianya mau berusaha untuk mencari atau tidak… Kalau mau mencari pasti akan dapat di hari itu juga tanpa harus indent..
    Satu contoh juga ada toko spare part didaerah jelambar utama di jakarta barat yang menjual spareparte buat cbr 150 old atau new juga 250 tanpa harus indent.. ( ini juga gue belum lama tau).
    Pengalaman gue juga mengendarai ni cibi 250 untuk touring sangat mengesankan… Dari sekian motor yang pernah gue pake buat touring, mulai dari pulsar 180, ninja 150, dan megapro 160. Pakai cibi 250 ini yang paling berkesan… Mungkin banyak orang yang tidak akan percaya.. Gue touring jakarta surabaya, menempuh jarak 837 kilometer memakan waktu 12jam lebih 15 menit.. Dengan minimal speed 40km dan maximal speed 165km. Tanpa henti (tanpa istirahat dan tanpa mesin mati) berenti hanya untuk mengisi bensin… Mesin tetap stabil dan tatikan masih tetap mantap… Tidak ada slip pada kopling… Tidak ada penurunan torsi… Tidak ada over head mesin…
    Itu yang gue rasakan memakai cibi 250..
    Jikalau gie memakai pulsar 180 dalam jangka waktu 4 jam kopling akan gampang slip dan mesin akan mengalami penurunan torsi. Sehingga mesin harus berhenti..
    Begitupun memakai ninja 150 hampir sama dengan pulsar 180.
    Memakai megapro 160 pun demikian.. Tidak dapat menandingi kemampuan daya tahan mesin dari cibi 250 ini.
    Jadi kendaraan pun punya fungsi dan peranannya masing2…

    Untuk ninja 250 gue belum tau kemampuannya untuk menjelajah jauh.. Gue hanya tau kemampuannya untuk didalam kota saja.. Cos gie gak punya ninja dan cuma bisa pakai ninja karna minjem punya temen..
    So kalo dari kalian memang pernah melakukan perjalanan jauh memakai ninja 250 kalian.. Berapa lama waktu yang dapat ditempuh dari jakarta sampai surabaya… Dan apakah bisa melakukannya tampa henti dan tanpa merusak part2 mesin dari motor tersebut…
    Kalau memang ada… Gue akan tukar motor cibi 250 gue dengan motor ninja yang sanggup menempuh jarak 837 kilo dengan mesin nonstop selama 12 jam perjalanan..

  34. Apa pun komen orang ttg motor menurut gue klo beli ya HONDA at YAMAHA, fakta dah jelas ketangguhan mesinnya digeber gas pol mesin tetap ngacir dn akirnya sampe PODIUM, kalo KAWASAKI ya ttp Ngacir tp Cuma 1km aj stlh itu nyungsep ke aspal. Kasian KAWASAKI, udh harganya mahal2, mesinya 2 silinder, tp knapa sll NYIUMI KENTUT CBR YG 1SILENDER YA??? ORG PINTER PASTI MILIH HONDA/YAMAHA dri pada motor 1Kiloan/KAWASAKI

  35. mau cepet? beli motor second yang masih mulu
    mau cepet dapet spare part? buka forum jual beli banyak yang jual spare part CBR 250 ready stock walau harga lebih tinggi dikit
    akal di pake aja sih, mending indent sampe berbulan2 atau keluar uang agak banyak buat sparepart, paling banter juga beda 50rb
    kalo motor second mulus, tinggal pake aja, asal pinter2 pilih dan lihat2 motor second

  36. dua duanya sama sama keren kok. gw pake CBR 250. tapi gw suka ninja 250. gw pilih cbr karena lebih nyaman aja handlingnya buat harian menurut gw setelah (setelah gw coba2). ga usah nyerang brand lain juga lah. orang kan punya mind set masing2 bos. 🙂

  37. Biar lah meh bilang chibi kurang garah dimesin,
    Tp ane pakek chibi abs nyantai2 aja brow,
    Masalah part dan yg lainnya ga perlu lama2 ngindent,
    Masalah bwat lari pun dgn ninin fi boleh diadu…hehehehe
    Mo dlm dan luar kota tetep oke,

    Salam satu hati,
    Pengguna chibi se indo

  38. Ga usah diladenin, wong penjualannya aja beda, cbr ga laku beda ma ninja yg laku keras, masyarakat yg menilai kan? Mana yg bagus ma nggak

  39. kejurnas th2012 tinja telah dipecundangi CBR, dn kejurnas th 2013 Tinja ga ada yg berani nongol, para selesnya kawatir klo ninja kebanggaanya dianggap sbg MESIN PENYEDOT DEBU….. JUAL MESIN PENYEDOT DEBU 2SILINDER MERK N.250SE…. buktikan klo emg bisa PODIUM….. HONDA KOK DILAWAN!!!!!!!

  40. Semua jg tau ceboker curang, masa disuruh bawa barbel 25 kg, klu mau fair ya sama2 standard donk, sebenernya gue kasian ma ceboker knp ga laku ya? Mungkin krn tampang culun + 1cydr kali yah

  41. Pingback: Kampas Rem CBR 250R ABS High performance: Murah&TIDAK Pake Inden! | Pimp ma Bike

  42. AHM Sarat kepentingan para petingginya, jualan tidak konsen yang diurusin cuma cari uang masuk.
    ini kebiasaan orang indonesia yg tidak mempedulikan konsumen bila prosuk sudah banyak dan laris? so ? karna konsumen juga dah ngak kek dulu makanya bersaing terus.
    apalagi banyak ahas yg bandel dan taunya cari untung saja….

  43. waduh ini nih…. gua aja order cbr250r abs built up 2011 4 hari. stnk+plat 1 minggu. kampas rem slalu ready stock. itu semua emang kembali ke wilayah masing’, gua aja telpon sore. 2 hari lagi barang ready. CMIWW. #CBR250r emang cupu 1 cyl. cuman iritnya ngalahin ninja… hahaha. apalagi riding ergonomis. mau daily, weekl, cbr250r tetep friendly.

  44. Menurut gw kalo mbacot soal cepet noh motor gw mio 2010 drag tune up 200cc berani lawan cbr and menang so kenceng enggak nya tergantung settingan aja lah gaperlu mbahas brand

  45. santai aja brow semua…..lu dengan motor lu gua dengan motor gua, kalau jumpa dijlana tinggal shake hand dan ngopi bareng. respect brow

  46. motor sing apikkk kuwii yo sing inden ,, kalo yang ready stock tuh katrokk ,,, jelass jelass enakkan yang inden terlebih dahulu ,, lebihh gresss langsung pabrik ,, muluss ,, daripada di dealer di dongkrokkin di dealernya ,, dah disentuhh ma orang orangg ,, pieuhhhh ,, jijik lah ,, :/

  47. Betul bngt..cbr250 pny gw az kampas ckrm ny abiz pngn ganti mlh di suruh bikin pantekan, kta mekanik di bengkel resmi honda. Blm lg switc otomatis radiator yg rusak, pengen ganti ssh nyari nya.

  48. ane pengguna cibi250.. ane beli cibi250 karena emang suka stlyish nya lebih ramping.. ga usah gagah2 yg penting pantes, dan ane beli cibi buat dipake sehari2.. ane udah bedain sama ninin250 milik kakak ane ternyata kalo dipake sehari2 lebih nyaman cibi.. ga cepet pegal tangan dan selip2 nya lebih ringan dibandingkan dengan ninin dan yg paling penting itu bahan bakar nya cibi lebih irit daripada ninin.. jadi menurut ane lebih mantap cibi250.. tapi tergantung kalian aja mau pilih yang mana asalkan sesuai bajet dan siap nyuplai bbm buat sehari2.. CMIIIW

  49. oia ketinggalan… kalo masalah spare part itu tergantung di wilayah masing2.. tiap wilayah beda stock.. jd tiap wilayah gak slalu sama stock nya tergantung dari permintaan wilayah tsb.. 😛

  50. syukuri aja yg kalian punya jgn saling ejek….mending aku lah pake vespa yg jelas bnyak dmna2….pissssss

  51. Ahhh… jangan pada jelek2in semua merk, toh punya penggemar masing2, jujur aja motor gua Cibi 250 …. tapi gua biasa aja,,, apalagi sama Megizet temen gua, Cibi gua tunduk apalagi Ninin,,, kenapa tunduk?????

    Gilaaaa,,, coz Megizet temen gua kenceng banget,,, masak Ninin sama Cibi dikentutin doank….

    Nieh catatan rekornya:
    – Ninin 250….Putus
    – Cibi 250… Ketinggalan walaupun masih nguber truz
    – Ninin 150… Apalagi!!! Gak Keliatan
    – Fixie, Om Bison, dll.. Jangan ditanya lagi dah…

    Rekornya kalah tau gak sama apa???

    – Cbr 500 …. Baru minta ampun Megizet temen gua

  52. komentarnya canggih2……,
    coba salah satu para lulusan STM atau serjana teknik mesin dari sabang ampe mrauke nyiptain mesin walau pun cuma mesin 1 cylnder 100 cc Made in indo,,,, waaah joooossss ada kemajuan anak2 indo…..
    tp……
    yng ad bisanya cuma jelekin buatan orng, komen negtiv end blableblableblableblable…….
    di beli lg…
    jooooooooooooooossssssss

  53. ane dah beli new ninja 250 rr mono gan ..
    gila mahal … mkin krna ane tinggal d kota terpencil ya gan ..
    n masalah merk lain,mau ninin pa cibi ..harus tetap bersyukur gan ..
    krna apa .. masih dpt harga yg relatif manusiawi ..ktimbang ane yg di tawari mau ninin atau cibi dengan harga yg HEWANI ..
    ane beli ninin seharga 49 jeti gan … padahal di kota kota besar2 seharga 43 smpe 45 jutaan ..

  54. Wah..
    Gx jelas nieh AHM nyAAAAAA…
    Klo gini carany, bisa2 bnyak terjadi kecelakaan nieh..
    Parah loe sob..
    Ngeluarin produk pi, kok stengah2 ..?

  55. kasus nya lu ga bisa beli barang ntu di sembarang bengkel , gw mau beli cakram honda tiger , GA BOLEH karena GW pake YAMAHA VIXION dan CS NYA MINTA HARUS ADA STNK MOTOR NYA ………………..AJE GILE

  56. Kalu dri semua merek motor sama kencang baget. dr spek,cc, desain bersaing teknologi wajar bos. .paling semeter selisih nya walau pun lari diatas 270 km 15rpm

  57. Justru ini menguntungkan pecinta kecepatan, cbr250 jatuh harga cm krn satu silinder, pdhl cbr250 lah motor 250cc terbaik menurut gw, dgn kecepatan segitu mah memang cukup satu silinder, honda pinter irit bensin, cbr250 tahun 90an itu empat silinder, boros bgt.

Leave a Reply

