Udah, Hapus Saja Subsidinya!!


Seminggu ini ribut nih di tipi soal kenaikan BBM, ada beberapa skema, yang paling ga masuk akan adalah di berlakukannnya dua harga untuk premium dan solar. Yaitu untuk premium motor dan angkutan umum Rp4500 sedangkan untuk mobil pribadi harganya Rp6500. Sekali lagi calon dagelan politik ini mah.

Yang sudah sudah seperti tahun kemarin harga minyak dunia nyampe berapa dolar gitu, spekulasi bahas sana bahas sini, bensin ga naik eh harga nasi warteg tetep aja naek. See!! Tanpa bbm naik pun, tapi karena sudah di blow up duluan karena banyak omong ga jelas, akhirnya masyarakat kecil juga yang nanggung akibatnya. Dan masyarakat terbukri tahan tuh..

Sekarang dan kedepannya, sudah lah transparan aja, hapus tuh subsidi, nanti juga harga2 pada naik, nah pake tuh duit dari hasil nyabut subsidi buat beli sayur, beli beras, beli segala macam asal bukan bbm biar harga2 tetep stabil. Itu baru namanya ngasih makan rakyat buaaannnyyyaaakkk.. Lahh emang duitnya dari pajak yang notabene adalah iuran dari orang banyak.

Bbm subsidi yang murah itu, sudah mengakibatkan masyarakat jadi lebay, konsumtip, dan cengeng. See, coba liat tuh mau beli makan ke warteg aja yang jaraknya ga lebih dari 100meter pake motor gan, ckkckckc, coba kalau bensin mahal, kalau duitnya pas pasan pasti mikir dua kali.. Hemat tuh bensin, biar besok motornya bisa di pake kerja. Hahahaha secara tidak langsung dengan harga bbm mahal juga bikin orang2 berhemat dan berusaha nambah penghasilan, yang dengan berusaha dan bekerja lebih giat betul? Kalau malah memilih jadi tukang demo? Ya itu urusan pendemo yang dalam artian adalah para pemalas yang ga mau terima keadaan. 凸(`⌒´メ)凸

HALO PRESIDEN, CABUT TUH SUBSIDI BBM, GA USAH BANYAK MIKIR!!

Advertisements

3 comments on “Udah, Hapus Saja Subsidinya!!

  1. Setuju!!! Biar semua orang bermotor / bermobil pada tau perjuangan ane kuliah naik motor tua pake pertamax cs seminggu bisa keluar duit 80-100rb. Sementara sepatu udah jebol aja masih belum sempet ganti.

    Eh kok jadi curhat? 😀

    Jadi kasian sama petani di desa-desa yang harus susah payah cari solar dan sekalinya ketemu harus beli dengan harga lebih mahal dari seharusnya. Sementara kita disini di kota2 besar, Fortuner / Pajero dengan bebasnya beli solar semampu mereka keluar uang buat jalan2…

  2. Nahh, bener juga mas, jarak 100m aja pake motor wkwkwk.. Tp sampai skarang masih simpang siur ya? .. Ongkos pengiriman udah mulai ancang2 lho om, alamat barang2 dagangan ikut naik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s