[Folding Jack] Solusi Mudah untuk Motor Tak Ber-stand-ar Tengah.


Pada beberapa motor sport memang ada yang ga pake standar tengah dari pabriknya. Awalnya keren sih, karena bisa pake standar paddock, pas make bebek juga ane standar tengahnya di lepas, hehehe. Jaman pake bebek sih keren-keren aja, dan ga ada masalah berarti selama ga pake standar tengah. Beda cerita pas punya motor semprot. Mau ngoliin rante aja susah, pake paddock juga agak ribet, soalnya nih motor lumayan berat. Apalagi kalau yang ga punya paddock weww ah makin ribet. Nyuci velg belakang aja pake maju mundurin motor, biar ke cuci semua.

Nah, kemarin kemarin ada rekan yang berkunjung ke rumah, cerita tentang standar motor portable yang sudah beredar di luar. Desainnya sangat sederhana, tapi bener-bener useful kelihatannya. Jadi pengen bikin. Ya sudah, besoknya ane bikin sketch. Lusa beli material, dibikin deh tuh barang. Saking butuhnya. Hahahaha.

rendering, design folding jack.

rendering, design folding jack.

Machining dikit, kemudian jadi deh.

Mari ditest gannsss!!

Pertama posisikan motor dalam keadaan standar samping seperti biasa, terus pasangkan folding jack pada baut as roda belakang.

tuh sudah dibikin dudukan buat kepala baut as rodanya.

tuh sudah dibikin dudukan buat kepala baut as rodanya.

Setelah positioning, tinggal dorong deh tuh, pake tangah juga ecess, mungkin kalau motornya lebih berat harusnya pake kaki aja biar ringan.

push with hand. ringan kok pas di coba di cbr yang beratnya 1.5 kuintal.

push with hand. ringan kok pas di coba di cbr yang beratnya 1.5 kuintal.

Well, let see from another position.

tuh kan ga napak, ga perlu tinggi, yang penting bebas berputar tuh ban.

tuh kan ga napak, ga perlu tinggi, yang penting bebas berputar tuh ban.

Done.

Bongkarnya, tinggal tarik folding jack, pake tangan bisa, kaki juga boleh dan tahan motor agar ga gedubrak. Hehehe

Sipp lah,

Sekian semoga bermanfaat.

Advertisements

11 comments on “[Folding Jack] Solusi Mudah untuk Motor Tak Ber-stand-ar Tengah.

  1. saya rasa untuk bongkar roda belakang tidak bisa,soalnya dudukan folding jacknya di baut as roda,klo maksa ya GUBRAAAAK…..!!!!,maksud hati ngirit tapi malah ngorot,wk wk wk :v :v

  2. Pingback: Folding Jack Bikinan Karismahideung (Bamar) alternatif paddock yang sangat praktis untuk motor tanpa standar tengah | Smartfaiz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s