Image

Ganti Ball-Joint SiKijang


Hari minggu kemarin [5januari2014] ane servis kaki-kaki si kijang, karena suara berisik di kaki depan mulai lebay. Setelah cek sama montir kaki-kaki, biangnya ternyata bushing arm atas. Sevelumnya nya pernah ganti tapi yang kanan, sekarang yang minta ganti yang sebelah kiri [artikel ganti bushing arm sikijang pernah di tulis jadi ga di bahas ulang]. Nah, pas di bongkar, ketahuan lagi, ternyata ball jointnya juga kena, wew ahh. Ganti sebelah aja katanya bisa, yang rusak doang. Nyari deh ane di toko ornderdil, lumayan juga harganya 170rb, KW lagi, yang ori katanya 270rb. waduhhh.. Beli yang KW aja deh, nanti juga bentar lagi ganti lagi, maklum nih jalan di kampung ane lagi alay, sudah hampir setahun belum bener, subahanallah deh.. Biar sekalian bongkar ane beli juga deh bushing plastik yang buat setir, soalnya sering rusak, kalau sering lewat jalan jelek.

Ane beli di kampung harganya 165rb, setelah cek tangomotor.com yang ori aja hanya 130rebu.. weww ahh tapi ya mau gimana lagi, butuh!

Ane beli di kampung harganya 165rb, setelah cek tangomotor.com yang ori aja hanya 130rebu.. weww ahh tapi ya mau gimana lagi, butuh!

merknya 555, istilahnya ini barang KW, wkwkwkw

merknya 555, istilahnya ini barang KW, wkwkwkw

eksekusi lah..

eksekusi lah..

sekalian ganti bushing ginian, berhubung jalan di kampung ane kebanyakan offroad jadi ya ganti aja lah sekalian bongkar kaki-kaki toh murah harganya.

sekalian ganti bushing ginian, berhubung jalan di kampung ane kebanyakan offroad jadi ya ganti aja lah sekalian bongkar kaki-kaki toh murah harganya.

Setelah servis kaki yang ongkos kerjanya 60rebu, lumayan ga ada suara berisik klotok-klotok lagi, nikungnya juga jadi mantap lagi, cuman eh kok chamber kirinya nya jadi kurang pas, apa karena ganti balljoint KW ya hahahaha, Paling nanti setting chamber lagi deh biar sekalian di spooring, maklum sudah lama sekali belum mampir bengkel spooring, karena harus gass 100km menuju bengkel terdekat. Baru beberapa bulan ini ada bengkel spooring yang hanya berjarak 20km aja. wkwkwkwk

Sekian, semoga bermanfaat..

4 comments on “Ganti Ball-Joint SiKijang

Leave a Reply

