Indoprix IP 150 lumayan untuk awalan.


Hari ini kebetulan nyempet-nyempetin nonton indoprix langsung di sentul. Penasaran aja lihat balapan langsung lagi setelah sekian lama. Hehehe. Terakhir kalau ga salah nonton balap rod res pas masih di bandung, nonton HRC di brigif cimahi.

Hal menarik tahun ini ada tambahan kelas baru yaitu IP 150, mengadu motor dengan mesin sampe mesin 150cc. Tapi apa yang terjadi tadinya ane menganggap kelas ini bakalan jadi kelas paling tinggi setelah IP 125. Kenyataannya ga begitu tuh. Belum kali ya, tahun ini tujuannya untuk sosialisasi dulu. Total starter kurang dari 10, sepi banget lah buat yang namanya balapan.

Saran aja biar lebih berkembang kedepannya, bagaimana kalau yang ikut di IP 110 di ubah jadi rookie misal under 20tahun, kemudian IP 125 yang minimal sudah setahun ikut IP 110. Untuk IP 150 minimal yang sudah setahun ikut IP 125, nah untuk sisanya pembalap senior pilihannya hanya ikut IP 150 atau IP 125.

Dengan begitu pembalap ga cape, masa hari ini ada pembalap ikut loh 3 kelas, yang ane tahu kalau ga salah Rapid Topan. Bayangin satu race 25lap, 3 kelas ada 6 race, total dia hari ini 6 kali 25 lap, 150lap boss.. Ngos ngosan pastilah itu.

Kemudian biar rame, diwajibkan saja buat tim yang ikut IP harus ikut 3 kelas itu, minimal 2 pembalap. 1 untuk IP 110, dan 1 untuk IP 125 dan IP 150. Tapi ya siap siap aja budget bakal bengkak. Hahahaha. Ya begitulah balap. Tapi kalau ga sekarang kapan lagi melihat pembalap lokal yang bisa bener-bener bagus untuk pentas ke pentas dunia. Balap bebek jadikan basic aja, jangan di lama-lamain. Kan pasar bebek juga lagi nukik, sport di prediksi bakal naik untuk tahun-tahun kedepan. Jadi pas dong promosinya.

Segitu dulu dari ane, poto-potonya besok di upload. Hehehe.

Advertisements

3 comments on “Indoprix IP 150 lumayan untuk awalan.

  1. Suzuki termasuk Topan cuma 2 deh kalo gak salah, minus di 110cc…CMIIW 😀

    Btw kelas 150 itu khusus motor 150 atau motor under 150 bore up boleh ikut juga gak ya? Kan seru tuh kalo ada CS1 engine swap CBR atau MX engine swap Vixion 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s