Dibalik situs ujikokoh.com, apakah produk baru LCGC yang mau launching?


Ada yang sudah liat iklan di tipi yang ceritanya ada RFT yang seperti mau uji tabrak/crash test? Pada bagian akhir nya ada tulusan situs http://www.ujikokoh.com. Terlihat sederhana, tapi… Mmmmmm berani juga. U know lah ya, kan soal crash test di Indonesia masih gelap, walupun ada badan tersendiri masalah uji kelaikan produk sebelum launching tapi hal-hal teknis seperti crash test sepertinya tidak di buka terang-terangan ke publik. Apakah emang ga di buka atau memang ga pernah ada di lokal sini.

Beda dengan di US atau Europe, memang ada bdan khusus soal keselamatan yang sering mengetest mobil-mobil yang beredar di negara mereka. Lalu mereka mengunggahnya di Youtube, dan rilis rating masing-masing produk yang di test. Jelas, konsumen jadi di untungkan dengan memilih produk yang cocok. Yang mahal dan mewah belum jaminan aman loh ya. Kadang malah produk asia korea sering dapat rating lumayan bagus di crash test.

Balik ke soal ujikokoh.com, jika benar yang di iklan itu adalah uji tabrak, pasti ada produk yang akan di angkat, dan mungkin bentar lagi launching. Mobilnya atau temboknya? Saya sih menganggap itu uji mobilnya, soalnya di situsnya sendiri ada pilihan tebak-tebakan, apakah keadaan penumpang mebil tersebut setelah uji tabrak dilakukan. Apakah supirnya selamat, penumpang selamat, keduanya selamat, atau malah keduanya ga selamat. See, teka teki masalah keselamatan nih yang di angkat, ujungnya tebak aja. Kalau tebakan ane sih ini mau uji kekuatan mobil. Yang mungkin mobil murah. Tau sendiri mobil murah yang jadi jualan manufacturer lokal banyak yang menyangsikan kekuatannya. Mobil kaleng lah, kaleng kerupuklah,etc. Kelihatannya memang seperti black campaign tapi ya kadang harus dipaksa percaya juga karena ada beberapa statement yang dilengkapi dengan gambar crash dari mobil-mobil tersebut.

Jika benar ini merupakan iklan dari produk baru yang akan launching, produk apa ini? Apakah LCGC Datsun yang kabarnya minggu ini launching? Kenapa ane mengarah ke Datsun? Karena warna mobil yang di test, warnanya orange, warna ketika datsun lcgc ini masih berupa konsep. Beberapa waktu lalu pernah di perkenalkan.

Jika memang benar LCGC Datsun ini yang jadi biang iklan nya, bisa di katakan Pembarani Juga. Kenapa? Ya pemberani menantang dengan tema keselamatan penumpang, yanga selama ini jadi topik terselubung black campaign. Frontal lah istilahnya. Hehehe. Ya memang, kalau hari gini kalau ga beriklan frontal ya ga akan di lirik bos. Apalagi brand datsun sudah lama menghilang. Dan sekarang tiba-tiba hidup lagi dengan tawaran frontal hahahaha . Sisi konsumen? Ya bagus dong, mobil murah, aman, aftersales bagus tambah tampang keren lagi. Sisi inilah yang di cari konsumen ya kan?hehehe

So, kita tunggu aja kelanjutan iklannya, mudah-mudahan kedua penumpangnya selamat, dan jadi pilihan LCGC yang mengangkat keselamatan penumpang jadi yang utama. Bukan sekedar tambah airbag, abs, tapi sasis? Body? Kaleng kerupuk seperti yang sering di katakan mereka hahahaha ….

Semoga bermanfaat.

Advertisements

6 comments on “Dibalik situs ujikokoh.com, apakah produk baru LCGC yang mau launching?

  1. Jika memang ini merupakan teaser untuk mengeluarkan suatu produk baru dibidang otomotif, mungkin nanti yang keluar dari merk Mitsubishi. Secara khan Rifat Sungkar adalah Brand Ambassador MITSUBISHI…??

    Atau jangan-jangan ada produk semen baru…. 😀

  2. Dilihat dari lingkaran kemudi, spt milik toyota corrola hatchback.. yg dibuiltup di jepang dan khusus diexpor ke eropah….

  3. kalau yg pas pertama muncul itu memang mitsubishi lancer evolution X ( bukan lancer EX yang dipakai dul anak ahmad dhani ) namun yang kedua sekarang, setau ane bentuk mobil nya sih dari pabrikan subaru WRX.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s