Fenomena Indent Motor Online, konsumen sudah makin pintar?


Fenomena ini di Indonesia mulai saat inden online oleh yamaha saat ngelaunching R15, dengan embel-embel pembeli ke sekian bakal dapat hadiah ini itu dan banyak kemudahan lain. Bagaikan kaya membeli online barang murah lain, dalam waktu sehari ribuan unit laku di indent. Lanjut ke saudara mudanya R25 yang akan di launching di tanggal 20 besok, dengan pemancing seperti hadiah aparel ini itu, dan perklakuan exclusive lain, maka orang-orang pun ane yakin sedang mempersiapkan DP buat indent online nanti.

Tujuannya apa sih indent online sebelum launching, menurut ane pertama memberikan kesempatan buat orang yang sudah ingin membeli produk tersebut, kedua dari sisi marketing orang yang indent pertama ini akan menjadi marketing bayangan buat pembeli selanjutnya,, ketiga dengan indent online biaya marketing untuk sebuah event offline yang mahal bisa di tekan.

Hal di atas bisa, di pelajari dari sisi konsumen bisa memiliki motor impiannya lebih cepat dari orang lain dan ada kesempatan untuk pamer duluan di lingkungannya dan di komunitasnya. Marketing juga ga perlu jelasin ini itu yang terlalu berbelit pada saat pameran tinggal undang aja orang yang indent gelombang pertama itu untuk bersaksi(testimoni) mengenai produk yang dia beli. Bagus, dan strategi brilian. Sebagai penghargaan buat kosumennya bisa macem macem bisa dengan memberikan hadiah atau bonus ini itu, atau dengan kemudahan kemudahan lain.

Hal ini bisa sukses bila, pertama marketing sebelum produk itu jadi sudahb sangat gencar, bisa dengan memamerkan spyshoot(katanya), tingkat keingintahuan konsumen besar untk produk baru tersebut, isu harga yang realistis.

Strategi bagus, tapi ga mempan kayanya buat ane, kalau ane mending pake cara lama aja, beli motor ya harus coba dulu, bandingkan dulu, dan lihat isi ATM hahaha.

 

sekian semoga bermanfaat.

Advertisements

2 comments on “Fenomena Indent Motor Online, konsumen sudah makin pintar?

  1. Pingback: Indent Motor Online? Pertimbangkan dululah! | blognya si oom!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s