[DIY] STEERING HEAD BEARING REPLACEMENT HONDA CBR 250R


Barangnya dah pumya stok lumayan lama, cuman baru smepet pengen ganti minggu kemarin pas libur kejepit. awalnya niatnya cuman ganti shock belakang yang sudah mati reboundnya eh malah keterusan sekalian bongkar fairing ceritanya. Bongkar bongkar nya sih kayanya  ga perlu di ceritain lah karena standar bengkel, intinya ane ganti type bearing dari tipe ball bearing jadi roller bearing.

mutilasi

mutilasi

komstir bawah aslinya

komstir bawah aslinya

Type kerucut ya, identik dengan bearing racing nih. plug n play di cbr 250r.

Type kerucut ya, identik dengan bearing racing nih. plug n play di cbr 250r.

ke tukang press aja masang yang bawahnya mah

ke tukang press aja masang yang bawahnya mah

setelah pulang dari tukang press siap rakit..

setelah pulang dari tukang press siap rakit..

 

Penampakan bagian atas ga sempat ane poto, maklum tangan ane belepotan grease, pemasangannya tinggal plek-plek aja as usual ga perlu main kikir, boring dll.

 

Kenapa pake ganti type bearing segala, pertama alasan ane, stok barang ga jelas kalau yang ori, kemudian dari segi keawetan dan kekeuatan menghadap medan jalan keriting lebih kuat, karena bidang kontak berupa garis, sedangkan type ball hanya berupa titik. Kalau ga percaya coba lihat di motor enduro atau SE sekalipun rata-rata standarnya pake bearing konus/roller bearing, contohnya di KLX 150S.

Last but not least, jika ada yang berminat bearing komstir ini bisa menghubungi saya melalui no:08179227396.

Semoga bermanfaat..

 

Advertisements

5 comments on “[DIY] STEERING HEAD BEARING REPLACEMENT HONDA CBR 250R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s