Tangki plastik diributin, yang tangki kaleng malah pengen diplastikin..


Halo agan-agan, judul diatas tak ubahnya seperti hal yang kontradiktif, tapi begitulah keadaannya. Banyak orang masih beranggapan kalau tangki plastik identik dengan tangki murah, tangki yang ringkih, tangki yang gampang pecah dan bla bla bla.

Tapi tahukan di luaran sana, banyak pengrajin dan pedagang yang bisa hidup dari jualan tangki plastik(baca: kondom tangki fiber). Padahal dalam pengaplikasiannya kadang banyak ketidak rapihan. Tapi orang ada yang nyari. Nah, kebalikannya kalau tangki plastik sudah dikasih dari pabrik malah jadi cemoohan, seolah sebuah aib yang ga harus di sematkan pada motor yang memakainya ketika keluar dari pabrik.

Padahal, nantinya banyak kemudahan yang di dapat jika pake tangki plastik. Banyak? Ya banyak. Contohnya, kalau terjadi crash, yang kena tangki paling pecah tuh covernya, biaya perbaikan? Ga akan semahal dan seribet jika pake tangki ga pake cover plastik(tangki kaleng). Memang tangki kaleng perbaikannya ga harus ganti cover, tapi sekedar ketok, dan di cat ulang. Selesai disitu? Ga bos, bahan pelat tangki kaleng itu dalamnnya ada anti karatnya, kalau di getok, kemungkinan besar anti karatnya rontok, belum lagi jika di jilat api las, waduh luntur dah. Akhirnya keropos mengintai. Belum lagi kualitas si pengecat, yang kalau ga hati-hati malah jadi belang catnya. Wew, dari satu hal ini aja jadi kelihatan ribet kan? Bandingkan dengan si tangki plastik, kalau pecah tinggal beli deh atau tambah ke tukang fiber, atau custom sekalian, kan dudukannya sudah ada. Simple bos.

Belum lagi soal pembuatan tangki pastinya bakal lebih murah di banding dengan si tangki kaleng, bayangkan jika permukaan si tangki kaleng penuh dengan lekukan aerodimis, butuh berapa proses tuh prestoolnya? Padahal secara fungsi ga perlu2 amat sebuah tangki di bikin lekukan, bentuk kotak aja cukup. Hehehe. Mungkin kalau di timbang tangkin plastik dengan plastik kaleng dengan kapastias volume sama, bakal lebih ringan tangki plastik. Salah satunya ya karena itu tadi shape yang ga fungsi di ganti sama plastik cover aja. Satu lagi kalau bosen sama bentuk tangki orinya, bisa dengan mudah diganti dan pastinya lebih kuat, karena dudukan pengikat cover plastik tangki sudah tersedia di dudukan aslinya, tanpa takut kalau di copot bakal bikin baret tangki aslinya kalau aslinya tangki kaleng.

Sekian semoga bermanfaat. 😀

Advertisements

7 comments on “Tangki plastik diributin, yang tangki kaleng malah pengen diplastikin..

  1. Bukannya pabrikan buat motor (semacam Byson, CBR 1000 Fireblade dll) itu tangkinya tetep kaleng ya? Plastik / fiber cuma sebagai kondomnya aja?

    Kalau saya disuruh memilih, malah lebih suka begitu. Jadi misal (amit-amit) crash, paling cuma lecet2 doang. Nah kalau kaleng, udah penyok lecet pula. Atau misal parah banget, bisa2 sampai bocor (robek)…

  2. klo mnurut ane beda kang, klo tangky plastik bawaan pabrik kan klo dilepas plastiknya tangki mrupakan design mentah alias bukan design jadi so tdak perlu effort lebih buat finishing cat maupun grafis, tp jika kondom tangky berfungsi sbgai pemanis tampilan saja setelah tangki dgn design finishing khas pabrikan/design jadi wlaupun bisa sbgai tameng tangki dri lecet/goresan

  3. sebenarnya sekarang trennya udah bergeser… pake tanki alumunium
    pertimbangannya riding skill yang udah advance, n pengaruh berat fiber plus tangki besinya bisa dikorting setengah dengan tangki alumunium, n tentunya ora perlu mikir piye yen ndlosorrr

    soale wani piro oq….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s