[CBR 250R Mods] Touring style + konversi Handle Bar


Cerita awalnya ada agan yang mau bikin braket stang bar buat di cbr 250 nya, seperti di postingan dulu.

image

dan produk jadinya seperti ini.

image

Terus terang, sampe saat ini ane belum dapet kabar dari pemesan pertama bracket stang itu. Jadi kalau ada yang nanya penampakan setelah dipasang stang ane ga bisa jawab.

Thanks to bro Dennis Hartanto dari Banjarsari yang sudah pesan braket satangnya dan mau berbagi disini. Nah berikut adalah bebeapa photo kiriman dari bro Dennis. silahkan di simak hehehe

Penampakannya lumayan bikin kaget ane. Ane kira modifikasinya hanya sebatas ganti stang doang. Ternyata modifikasinya, wuihhhh ini mah beneran niat bikin motor spek untuk jalan jauh. Lengkap dengan side box nya.

Ok, balik lagi soal pemasangan stang bar di cbr dengan braket stang buatan ane. trik modifnya ternyata simple. hampir ga ada ubahan part lain malah. padahal perkiraan ane, kalau ganti syang bar, minimal kabel ga, kabel kopling, dan slang rem sepan harus di ganti dengan yang lebih panjang. Ya hal itu sesuai dengan tinggi stang yang jauh lebih tinggi di banding ori nya. Selain itu juga perlu copot windshield atau diganti dengan yang lebih tegak.

Part yang sekiranya butuh diganti tadi sebenarnya sudah disiapkan oleh si empunya motor yang bergabung di Cirebon Exploride ini. Tapi pada saat pemasangan tidak terpakai gan. Hanya ubah jalur aja ternyata kalau untuk perkabelan. Untuk windshield memang benar perlu ubahan, sementara si agan mencoak dulu ujung windshield ori nya sampai windshield touring pesanannya datang. So simple to do!

Ubahan tambahan terlihat dari pengunaan stang fatbar beserta raiser tambahan. Iya tambahan raiser stang karena paket dari braket yang ane jual bukan untuk stang fatbar. Tahu sendiri kenapa di sebut fat. Ya karena diameter pipa stangnya lebih besar dibandingkan stang bar pada umumnya.

So, This is it, CBR 250 R Repsol touring edition punya bro Dennis Hartanto-Cirebon Explorider.

Sekian semoga bermanfaat..

Advertisements

39 comments on “[CBR 250R Mods] Touring style + konversi Handle Bar

  1. om boleh minta CP yg punya motor kah… buat nanyain part2 yg dihanti stelah ganti raiser. & atw substitusi kabel rem, kabel kopling dll make punya apa.

    • Sama.. penasaran rincian biayanya dan apa aja yg diubah.. itu converter stang jepit k baplang dijual di jakarta ga yah… dan apakah itu stang baplang mentok k kaca visor ato ngga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s