Substitusi Accu/Aki CBR 250R


WARNING: Aliran anti ribet, kalau anda aliran orsinil atau branded jangan teruskan baca artikel ini.

image

CBR 250,aki orinya bertype mf dengan spek 12V 6ah (10hour), kanan aki spek yang biasa di pake di FU. Spek nya mirip alias sama dengan ukuran yang lebuh kecil. Merknya juga bukan merk aki terkenal, tapi bisa di pake kok. Seri aki ori Ytx7l dan seri pengganti ini gtz-7s.

harga? ane beli dikampung seharga 175rb dengan garansi sebulan. entah dr mana asal nya aki ini, yang jelas ane butuh, motor ane sudah ga bisa nyala banget.

image

Di atas adalah perbandingan dimensinya. tebalnya sama, lebar sama, hanya tingginya yang lebih pendek dibanding ori.

pas dipasang di motor, bisa langsung plug n play, duduk manis di dudukan lama, pengikat pun ga di utak atik. perbedaan pas di pasang ada space kosong tuh(no3), but its ok. Stater langsung nyala lagi deh.. lumayan..

sekian semoga bermanfaat.

Advertisements

7 comments on “Substitusi Accu/Aki CBR 250R

  1. kalo saya pake gs bro…kayak nya dimensi dan spek sama dg fujishin itu…harga masih 300 an..tp mayan masih lebih irit 150 an drpada yuasa..udah hampir 1 thn ini saya pakai

  2. sip aku sendiri haram beli aki di dealer kawasaki harganya lebih dari 2 X lipat dibanding merk sama produk lokal… alasan import bikin semena mena bandrol harga tinggi

  3. pake gs punya yamaha r25 pnp di cbr 250 harga sama dengan ytx 7 l teganganx 12v 7ah unggul 1ah dari punya cbr jadi tenaga lebih …. lumayan klo buat mau tambahin aksesoris lampu or klakson.. ketersediaan barang juga banyak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s