Pulsar 200 NS + Footsep Raiser

Akhirnya ada juga agan yang munta di bikinun raiser footsep buat NS nya. Thanks to agan Gustav di lampung yang sudah order.

image

terpasang

image

paket raiser

Ketika dipasang yang sebelah kiri ternyata harus ada sedikit modifikasi. Link persneling standar pulsar bukan type baut, tapi type kait. J
adi mau ga mau harus main potong dan las.

image

modifikasi link persneling

image

zoom

semoga bermanfaat..

Balap OMR CBR 150 lokal?

Liat Facebook kaget juga ane, motor yang baru di launching ternyata sudah mengaspal di lintasan balap. Surprise… Biasanya cuma cb, Sekarang Cbr lokal juga diadain.

Berikut potonya:

image

image

Asik kayanya omr motor fairing kaya gini. Sekaligus menepis balap motor fairing yang katanya susah untuk sirkuit dadakan..

Apakah R15 juga bakalan diikutkan di omr Yamaha?

Let see …

Pertarungan sport 250CC bukan hanya soal fitur dan performa, aftersales juga penting gan..

Motor keren, kenceng, mungkin bikin bangga, tapi pas butuh spare part di suruh nunggu berbulan bulan? Hehehe, Ntar dulu lah..

Konsumen pembeli motor 250cc secara umum memang spesifik, dalam hal merawat motor juga lebih concern dibanding kelas di bawahnya. Soal sparepart, pihak pabrikan kadang kurang atau malah lupa memperhatikannya. Ga sekali ane membahas kelangkaan suku cadang kelas motor 250cc khususnya honda. Alasan karena motor impor pun jadi senjata terakhir yang ampuh untuk ngeles. Ya sudah lah..

Sekarang eranya sudah bergeser, motor makin banyak pilihan di segmen ini, mau yang 2 silinder maupun satu silinder tinggal pilih. Ada yang sudah made in lokal, ada yang masih impor. Tentu ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tapi khusus yang made in lokal layak di apresiasi lebih, ninja mono dan r25, diharapkan lebih baik dari hal ketersediaan part pengganti. Semoga hak konsumen makin di hargai oleh produsen.

Sekian semoga bermanfaat.

[First time ever] Yamaha R25 with Footpeg Riser

Walaupun motornya belum beli tapi produk aftermarketnya sudah  bikin boleh dong ya… Thanks buat agan “T” di jakarta yang udah jadi customer pertama dan bantuin riset, hehehe. Terimakasih ya gan, semoga bermanfaat.

 

berikut penampakannya:

paket riser step untuk yamaha r25

paket riser step untuk yamaha r25

detail step kiri

detail step kiri

detail step kanan

detail step kanan

before afternya tampak atas, step sebelah kiri sudah pake riser step, sebelah kanan gambar belum

before afternya tampak atas, step sebelah kiri sudah pake riser step, sebelah kanan gambar belum

 

sekian semoga bermanfaat…

Ngulik Spion Yamaha R25

Pas nemu yamaha R25 saya sempetin buat ngulik spionnya. Bukan test kemampuan pandangnya karena ga bisa, maklum malam hari. Kesan awal, spion ini terlihat baplang karena mempunyai tiang yang lumayan panjang. eitss pas coba di lipat ternyata masih mampu menyatu dengan desain fairing. Ga repot lagi buat beli spion deh tinggal pake aja, kalau di kira macet atau lewat jalan kecil tinggal lipat aja mudah. Melipatnya juga ga perlu tenaga lebih, masih cukup ringan dibanding ngelipat spion CBR saya. Stoppernya sudah pake stopper model ball catcher, untuk mengatur posisi kaca tidak perlu atur posisi batang spion tapi hanya dengan mengatur batok kacanya saja.

 

Berikut videonya:

 

 

Sekian semoga bermanfaat..