[info produk] Raiser Step dan Tail Tidy Yamaha R15 V3

Raiser  footstep ini ada 4 opsi posisi yang bisa diatur tergantung nyamannya rider, terbuat dari material baja ss400 dengan ketebalan 6mm, menjadikannya kokoh di berbagai kondisi. Berhubung step R15 V3 juga berfungsi sebagai dudukan knalpot maka dalam paket raiser ini juga tersedia plat untuk dudukan knalpotnya, jadi tinggal pasang saja alian plug n play. Link shifter yang extra long, baut, klip, ring juga sudah termasuk dalam paket, sehingga mudah dalam pemasangannya. Asal punya kunci kunci kelas standar bisa pasang sendiri di rumah. Harganya? Hemat saja kok. Hanya 180rb per set nya.
Photo terpasang di motor oleh konsumen yangvsidah beli sebagai berikut:

Selain Raiser Step, juga sudah ada tail tidy khusus untuk R15 V3. Berikut penampakannya:

Di dalam paket sudah tersedia baut, wire bush dan base foam.

Wire bush berfungsi untuk mempersempit celah pada jalur masuknya kabel dari sein ke dalam body motor sehinggi cimpratan air dari ban bisa sedemikan rupa di tahan oleh bushing berbahan karet ini.
Base foam berfungsi untuk base duduknya tail tidy ini juga berfungsi menutup gap antara tail tidy dengan body bawah motor. Lagi lagi cipratan air tertahan ga sampe masuk ke dalam body belakang.
Berikut photo pemasangan oleh Mr. Siswanto:

 Oh iya, sein ori atau sin variasi bisa dipasang kok ditail tidy ini jadi ga perlu repot beli sein lagi.
Harganya 250rb saja.
Pembelian aman dan nyaman di rekomendasikan melalui market place terpercaya. Berikut link toko marketplace kami.

tokopedia.com/bamarspeedshop

bukalapak.com/bambangaruman

shopee.co.id/bamar_speedhsop
Atau kalau ada yang kurang jelas mau tanya-tanya dulu bisa melalui whatsapp 08179227396

Terimakasih, semoga bermanfaat

Advertisements

[Product Info] Footstep Raiser dan Tail Tidy CBR 250RR

Bracket peninggi step atau biasa dibsebut raisee step by ini dibuat khusus untuk honda cbr 250rr, sepaket tinggal pasang tanpa ubahan.

spek:
material: ss41
tebal : 6mm
opsi: 6 posisi step
lengkap dengan baut, siap pasang.

Order Via

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/bamarspeedshop/bracket-peninggi-step-raiser-honda-new-cbr250rr

Bukalapak : https://www.bukalapak.com/p/motor-471/sparepart-motor/foot-step/7gmuhk-jual-raiser-peninggi-step-honda-cbr-250rr

Tail Tidy atau fender eliminator atau short fender atau spakbor pendek atau dudukan plat nomor belakang ini khusus untuk CBR 250RR, dibuat agar membuat tampilan motor CBR agan makin simple, clean, racy dan enak dilihat.

Dibuat dari material Low Carbon Steel SS400 ( Certified) ketebalan 3,5mm, ringan namun tetap kokoh dalam segala kondisi. Finishing cat hitam makin menjadikannya terlihat rapi dan enak dilihat. Selain itu, plat nomer dan lampu sein original juga masih bisa digunakan sebagaimana mestinya, sehingga masih cbr agan masih Legal untuk digunakan di jalan raya.

Order Via

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/bamarspeedshop/tail-tidy-fender-eliminator-new-honda-cbr-250-rr

Bukalapak : https://www.bukalapak.com/p/motor-471/aksesoris-motor/lain-lain-462/7vffwq-jual-tail-tidy-fender-eliminator-new-honda-cbr-250-rr

Substitusi Repair-kit Master Rem Belakang CBR 250R MC41

Rem merupakan perangkat vital dalam sistem deselerasi kendaraan. Kondisi dituntun selalu prima dalam kondisi apapun. Dikarenakan umur, biasanya perangkat ini akan mengalami penurunan performa. Yang ane alamin kemarin yang terserang bagian master rem belakang. Kerasanya rem ngeploss, ga ngerem, kaya piston ga balik.

Selusi mudahnya bisa dengan mengganti unit master rem belakang assy atau dengan mengganti repair-kit piston master rem nya saja. Keduanya bisa ditempuh dengan mempertimbangkan kondisi silinder masternya. Kalau kondisi silindernya masih ok, bisa ganti repair-kit piston setnya saja, tapi jika silindernya sudah baret maka mau tak mau harus ganti master rem assy.

 

master-rem-cbr-250r-4

Kondisi Silinder Master Rem

Setelah dibongkar dan dilihat kondisi master rem masih lumayan layak, tidak ada goresan atau guratan yang terlalu dalam. Maka dicari lah repairkit masternya. Cari punya cbr? Bisa sih mungkin, tapi makan waktu, taulah ya. Mending cari persamaanya. Master belakang cbr 250 menggunakan nissin dengan piston diameter 14mm. Hunting ternnayata sama dengan punya yamaha vixion, mx king sebangsanya.

 

master-rem-cbr-250r

Repairkitnya ane beli 20 rebu saja. Ori atau ga nya kurang tau, saya beli bungkusnya Yamaha seperti tertera poto di atas.

 

master-rem-cbr-250r-13

master-rem-cbr-250r-11

Ukurannya identik, piston yang macet seperti pada poto diatas. Sebenernya mungki kalau di amplas 1000 masih bisa dipake, tapi ya sudah lah dari pada repot bongkar pasang mending ganti saja.

Perbanding seal dan per:

 

master-rem-cbr-250r-6

Urutan masangnya:

master-rem-cbr-250r-8

 

Kemudian pasang kembali piston, seal dan per repairkit yamaha ke master cbr. Pas.

master-rem-cbr-250r-14

next tinggal kuras minyak rem dan buang anginnya saja, rem belakang pun jadi pakem lagi.

 

 

Sekian semoga bermanfaat.

[DIY] PASANG SPION DAIHATSU AYLA di KIJANG SUPER

Spion ori kijang sebetulnya tidak ada masalah dan masih berfungsi dengan baik. Tapi karena tampilan spion yang sudah kurang enak dilihat maka hunting lah spion pengganti. Dari spion sedan maupun spion MPV sekelas, dari yang masangnya ribet sampe yang tinggal pasang jadi bahan pilihan.

diy spion ayla to kijang super (32)

Last akhir beli spion Daihatsu Ayla Manual tentu dengan alasan bentuknya yang Curvy dengan nyaris tanpa ubahan pada pemasangannya. Langsung saja ke tahapan masangnya.

 

1.Buka spion ori

diy spion ayla to kijang super (33)

 

bandingkan dengan spion ayla

diy spion ayla to kijang super

diy spion ayla to kijang super (1)

diy spion ayla to kijang super (36)

 

2. Bongkar kaki spion ori

diy spion ayla to kijang super (3)

diy spion ayla to kijang super (4)

buka bautnya pake kunci T 6 kalau ada kalau ga punya pake kunci inggris saja pelan pelan.

3. Bongkar kaki spion ayla

diy spion ayla to kijang super (6)

Alatnya menggunakan Kunci T 10.

diy spion ayla to kijang super (7)

4. Pasang spion Ayla di Dudukan Spion Kijang Super

diy spion ayla to kijang super (9)

diy spion ayla to kijang super (10)

Cukup pasang M6 nya saja, ringny ga usah di pasang karena keterbatasan space.

diy spion ayla to kijang super (11)

diy spion ayla to kijang super (13)

5.  Final result

diy spion ayla to kijang super (16)

diy spion ayla to kijang super (18)
diy spion ayla to kijang super (17)

Level : Mudah

Alat yang digunakan : Standar ga perlu special tool

Harga spion Ayla: 250rb/set fob di tempat saya.

Hasil: Pandangan kebelakang sedikit lebih lebar dari spion ori tapi lebih sedikit lebih pendek. Tampilan jauh lebih baik baik dibanding ori.

 

 

Sekian, semoga bermanfaat.