Ketika Bos Tim Balap Jadi Pembalap

Fun Race Yamaha R comunity kemarin ada pemandangan unik. Unik dimana bos sebuah tim balap yang sudah lama malang melintang di dunia road race indonesia ikut kelas executive R25.

Langka banget dapet momen begini, yang biasanya sibuk di paddock ngurusin tim balapnya nah kemarin beliau juga sibuk mempersiapkan buat ikut fun race. hehehe

image

image

siapakah beliau ini? yang sering membaca koran otomotif/motorplus pasti ga asing dengan nama Yonk Jaya, nah bapak ini adalah pemilik Yonk Jaya itu. Biasanya dipanggil Koh Yonk. Yonk Jaya adalah nama speedshop di daerah cicadas bandung. Yang orang bandung mah pasti tau deh.

image

Race Gear lengkap, motor siap race. Terlihat dari ban botak yang dipake, dan tentu saja banyak part racing lain menempel. Pas balapanya sih ga terlalu ngotot cukup seperti bawa motor seperti di jalan raya, tapi setidaknya cukup untuk bikin keringatan, yang penting fun. haha

begitulah fun race, having fun its everything.

sekian semoga bermanfaat.

Installing Footstep Raiser Yamaha R15

image

Kurang lebih menunggu hampir 2 bulan paket lengkap ini akhirnya jadi juga. Kebetulan agan Awang dari lenteng agung barusan pasang. Posting deh hehe

berikut poto terpasangnya.

image

Pemasangan tak ada kendala apapun, tinggal pasang dan setting.

Hal yang paling penting adalah setting posisi operan persneling. Karena pake link type fix maka yang di set adalah link yang nempel bagian as gerigi persneling (ga tau namanya apa). Buka bautnya pake kunci ring 10, buka linknya kemudian putar ke arah kiri atau kanan sampe didapat posisi tuas ideal. Jika sudah dapet posisi enak, tinggal masukin lagi ke as, dan pasang lagi bautnya. Udah gitu doang. simple kan? hehe

image

poto lain:

image

image

Kalau ada yang kurang jelas, just ask me. Sekian semoga bermanfaat.

Nyobain i-Kios, Beli Tiket Pesawat di Minimarket

wpid-img_20141209_195432.jpg Sebenernya sih ini mungkin bukan hal baru bagi orang lain, cuman ane aja yang baru tahu. hehe. Di i-Kios ternyata bukan hanya beli pulsa dan token pln, juga bisa untuk beli tiket pesawat. Ini nih yang menarik buat ane. Kebayang tahun kemarin pas mau pergi ke suatu daerah, harus buka situs macam macam situs maskapai untuk booking online, nyari harga paling hemat.   Lah sekarang, beli tiket pesawat tinggal datang ke mesin ini, isi waktu pemberangkatan, dan tempat pemberangkatan dan tujuan. Jreng muncul tampilan pilihan maskapai berikut harganya. haha, mudah wpid-img_20141209_195440_wm.jpg   ada duit, tinggal pilih yang paling mahal, kalau lagi ngirit pilih yang murah aja.hehe.     wpid-img_20141209_195451_wm.jpg ternyata di hari yang sama ga semuanya murah ada juga versi mahalnya, di layar informasi sudah lengkap dengan no fligt, dan waktu flight nya, ya lumayan lengkap. Setelah itu tinggal tunggu semacam struk/nota untuk pembayaran, kemudian bayar deh di kasir.   Mudah dan ga ribet.. [sorry kalau repost, haha, ane baru tau]

Big Size Radiator Yamaha R25

Main iseng ke sentul acara YACR dapet juga penampakan seru, salah satunya sebuah radiator gambot khusus untuk yamaha R25. Berikut penampakannya:

image

image

Radiator inilah yang jadi radiator standar dipacuan balap yamaha r25 untuk balap YACR. Secara dimensi jauh banget dibandig radiator ori, tampak penuh mengisi kekosongan dibalik fairing. Harganya? 7 jt aja gan, hehe.

image

berikut perusahaan yang memproduksinya.

image

sekian semoga bermanfaat.

[DIY] Bikin Sendiri Filter Udara Replacement CBR 250R

Punya filter udara bekas pake? Daripada dibuang mending di manfaatkan. Selain hemat juga lumayan berkhasiat.

Caranya, manfaatkan casing filter udara yang berbahan plastik itu, kemudian buang kertas filter yang sudah kotor, di ganti dengan filter busa sebagai cartridge. Busa filternya bisa pakai punya Tiger, atau motor lain yang ukurannya sesuai. Saya kebetulan pake busa filter tiger.

berikut langkah-langkahnya:

 wpid-diy-filter-udara-cbr-250.jpg.jpeg

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-2.jpg.jpeg

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-3.jpg.jpeg

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-4.jpg.jpeg

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-5.jpg.jpeg

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-6.jpg.jpeg

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-7.jpg.jpeg

pasang busa filter yang sudah di potong susuai space pada rumah filter

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-9.jpg.jpeg

wpid-diy-filter-udara-cbr-250-10.jpg.jpeg

Cuma segitu aja, mudah kan? do with your own risk ya. Kalau mau mencoba silahkan, hehehe

sekian semoga bermanfaat.