Rossi!! tahun depan stay di Ducati aja yah..


Banyak banget analisa tentang kemungkinan transfer pembalap musim depan, yang sering di bicarakan tentu saja sang fenomenal Valentino Rossi. Mulai yang menghembuskan rossi bakal bikin tim sendiri dengan sponsor Coca Cola, kemudian pindah ke Repsol Honda, bahkan ada yang memprediksikan bakal balik lagi ke Yamaha. Tapi kalau pendapat saya, sekali lagi hanya pendapat saya sebagai penonton, mending rossi diem aja di Ducati. Loh…………

Ada beberapa alasan mengapa saya berpendapat seperti itu, pertama, Ducati memang dikenal motor yang sulit di taklukan khususnya motor prototypenya, bagaimana tidak tercatat hanya stoner yang mampu menjinakannya, dengan langsung juara dunia di tahun pertanmanya bergabung. Padahal rider sebelum stoner yang mencoba menjinakkan Ducati bukan pembalap sembarangan, mulai dari loris capirossi, troy baylis, sete gibernau, marco melandri.. Semuanya hampir bisa di katakan gagal..

Masih mending sih di jaman loris dan troy baylis sesekali pernah podium bahkan pernah troy baylis juara di salah satu seri sebagai wild card.

Begitulah susahnya mengendalikan Ducati, nasib lebih buruk di alami sete dan melandri, bagaimana tidak sebelum masuk ducati, keduanya adalah pembalap jagoan di grid depan, tapi nasib berbalik ketika masuk ducati keduanya seperti belajar balap dari nol!!

Kemudian akhirnya Rossi masuk ke ducati 2011 lalu, hal yang sama juga menimpanya, sebelumnya dia menjadi superstar grid, hampir selalu menjadi penghuni tetap grid depan, eh pas masuk ducati menjadi papan tengah cenderung bawah.. Ckckckckkck

Riset terus dilakukan, ganti sasis, ganti arm, setting mesin, sudah sering banget kayanya kita mendengarnya tapi, hasilnya tetetepppppppp aja seperti itu, maksimal juara 3 musim lalu dengan berbau keberuntungan. Musim ini juga hampir sama, walopun kemarin di le mans sama seperti tahun lalu bahkan lebih bagus karena berhasil menduduki podium 2 dengan wet race.

Walaupun hanya podium 2 tapi eforianya wooooww seolah2 sang raja balik lagi ke kerajaannya setelah lama menghilang ga tau dr mana. Tontonan jadi menarik lagi, nonton gp juga jadi ga ngantuk..

Nah tahun depan, kalau misalnya rossi balik ke yamaha atau tim lain, saya sih sungguh menyayangkan karena sudah begitu banyak part yang sudah di ubah oleh rossi and the gank, masa harus berakhir begitu saja.. Ayolah, lu pasti bisa rosss, mungkin itu juga harapan sang pabrikan Ducati sebagai yang punya duit. Istilahnya kalau lu juara pake ducati bakal kerasa puasssssnya jauuuuuuhhhhh lebih, dibanding juara lagi hanya karena balik lagi pake yamaha, atau honda atau yang lain.. Inget, sekarang ducati sudah mulai enak di pake untuk semua pembalapnya bukan hanya rossi, rossi ga nyaman, yang lain juga sama, jadi kalau motor itu enak kata rossi kayanya yang lain juga setuju kalau motor itu enak. Bayangkan, setelah bertahun-tahun Ducati membangun motor balap, berarti baru sekarang masalahnya ketahuan ga enaknya, ckckckkckc. Betapa banyaknya masalah di motor itu.

Minimal juara seri dulu lah di ducati hanya untuk membuktikan motornya dah enak, kalau emang juara dunia terlalu jauh.. Hehehehhe..

Ini hanya opini dari seorang penonton motogp yah, kalo soal bener ato ga nya ya gimana nanti aja, kalo emang dah ga sabar mau pindah ya pindah aja sih, drpada stress ya ga? Hehehehhe

Advertisements

4 comments on “Rossi!! tahun depan stay di Ducati aja yah..

  1. Saya jg sbg penonton tidak setuju dgn anda masbro, masa rossi mending diem aja di ducati…balapnya gimana xixixi….

  2. Saya sepakat Bung, mending Rossi tetep berjuang di Ducati. Toh itu produk dalam negerinya. Jangan takabur kayak Stoner, terlalu banyak bicara yang nyerang pembalap lain, belum apa-apa dah pensiun kayak udah legenda aja. (maaf bagi fans Stoner)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s