CBR 250R Turbo..!!!


Pada jalan-jalan ke otobursa kemarin, di sempet-semptin melihat cbr 250 turbo. Honda CBR 250 ini mungkin yang pertama di indonesia yang dimodifikasi menggunakan turbo, bahkan mungkin di dunia, CMIIW. Melihat dari kesuksesan pada modifikasi ninja 250 yang juga pernah ada yang menginstall turbo sebelumnya, cbr sebenernya lebih simple. Karena basicnya hanya 1 silinder, kamudian pengabutan sudah injeksi menjadi keunggulannya. Ninja terdahulu aja yang di install turbo harus di konversi ke injeksi dulu, baru optimal.

CBR hasil kerjasama bengkel ultraspeed racing dan turbo innovation ini menggunakan turbo kecil buatan Garrett, terlihat tulisan emboss di body turbonya.

Menurut account UltraSpeed Racing via facebook, motor ini belumlah final, karena untuk settingan masih mengandalkan banyak part standar, ecu, injektor, throttle body, dll. Tapi kalau sekedar test stationer maupun jalan motor ini sudah melaluinya. Terlihat prt yang di ganti baru koil, dan penambahan meter seperti volt meter, boost meter, kemudian penggantian koil dengan Protect.

throttle body standar

throttle body standar

piping stainless steel

piping stainless steel

ECU masih standar

ECU masih standar

Dashboard meter

Dashboard meter

Yang biru itu kalau ga salah pressure regulator.CMIIW

Yang biru itu adalah pressure regulator Blow off Valve (confirm Ultraspeed).

Selanjutnya project ini akan berlanjut dengan beberapa penambahan perangkat pendukung seperti oil cooler untuk turbonya, ecu programmable, maupun penggantian injektor dan throttle body. Tergetnya ga muluk-muluk hanya 35DK on wheel!! Saluttttt!!!!!

23 comments on “CBR 250R Turbo..!!!

    • Kalau soal dana, silahkan langung kontak sang tuner, bengkel Ultraspeed Racing dan kawan2, via account facebooknya.
      Kecepatan ini masih belum final projectnya. Mungkin nanti kalau dah jadi bisa ketahuan daya kuda dan maximum speednya..

    • ga usah 190, motor mana yg lari 150kmh gak goyang…?? mangnya ada…??
      truck SCANIA tau ga bro? besarnya segimana? turbocharger, sanggup lari 150kmh… itu aja tetep rasa goyang kok… yg mana lagi? goldwing pun goyang lari 190…. yg mana yg gak goyang diterpa angin?? ada tuh org indo turing ampe malaysia zx10, lari nya jelas dibawah 190 krn lg cornering ketampol angin sampe nyusruk…

  1. kira kira habisnya 3 jta tuh.Cuma 35 dk .ada yang salah tuh setinganya.mnurut perhitungan bisa sampe 58dk lho.coba port polish in sama ex.trus turunin kompresinya pake kompresi 9,5 aj biar pas boost turbo aktif kira2 6500rpm ke atas piston g jebol,cz pistonnya g tahan kena turbo,stelah diturunin kompresinya blow of nya di buka lbih lambat biar tenaganya puncak ma rpmnya tinggi

  2. Pingback: [Video dibuang sayang] Langsam CeBeEr 250R turbo!! :) | Karismahideung's Blog

Leave a comment